Live Program UHF Digital

Lionel Messi Antar Inter Miami Raih Trofi Pertama dalam Final Leagues Cup

Lionel Messi dielu-elukan sebagai “terbaik di dunia” saat ia mencetak gol ke-10 dalam tujuh pertandingan untuk membantu timnya, Inter Miami, meraih trofi pertama mereka.

Pemain asal Argentina berusia 36 tahun itu melepaskan tendangan ke sudut atas dari luar kotak penalti untuk memberi Miami keunggulan melawan Nashville SC dalam final Leagues Cup.

Fafa Picault menyamakan kedudukan di paruh kedua untuk mengirim pertandingan ke adu penalti.

Miami mengamankan kemenangan adu penalti dengan skor 10-9 ketika Drake Callender menyelamatkan tendangan penalti kiper Nashville, Elliot Panicco.

Miami memiliki catatan terburuk dalam Major League Soccer musim ini sebelum penyerang pemenang Piala Dunia Messi bergabung bulan lalu bersama rekan-rekan mantan Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Mereka kini belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan dalam perjalanan mereka meraih Leagues Cup, sebuah turnamen yang melibatkan klub MLS dan Liga MX Meksiko. Ini adalah trofi pertama klub sejak dibentuk pada tahun 2020.

Mereka juga memiliki kesempatan untuk mencapai final lain ketika mereka bermain melawan Cincinnati dalam semifinal Piala Terbuka AS pada hari Rabu.

Co-owner David Beckham mengatakan trio mantan Barcelona tersebut sangat berperan dalam perubahan nasib klub: “Ini seperti dalam film, Anda menonton para pemain ini bermain dan, secara emosional, segala hal tentang permainan mereka indah.”

Gelandang Spanyol, Busquets, menambahkan: “Tim ini berkembang dengan pesat dan kami sangat bahagia.”

“Kami sedang membangun tim yang solid – dan kemudian kami punya Leo, yang membuat perbedaan karena dia yang terbaik di dunia.”

Kemenangan ini juga berarti pemenang tujuh kali Ballon d’Or Messi – yang dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen – kini telah memenangkan 44 trofi, lebih dari pemain lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *