Live Program Jelajah UHF Digital

Breaking News! Mahfud MD jadi Pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

JAKARTA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyatakan Mahfud MD menjadi pasangan Ganjar Pranowo pada Piplres 2024 mendatang. Keputusan itu berdasarkan keputusan bersama partai pengusung.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini.

Selain itu, jajaran TPN juga tampak hadir. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, beserta jajaran lainnya.

“Calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan adalah bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” kata Megawati Sukarnoputri.

Sebelumnya diumumkan Mahfud MD menemui Megawati di rumah pribadinya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut, diduga kuat Megawati memberikan mandat kepadanya sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. Pada kesempatan yang berbeda, Mahfud MD juga menemui Wakil Presiden Maruf Amin.

Mahfud akhirnya dipilih dari sejumlah nama yang santer disebut-sebut sebagai kandidat cawapres Ganjar, antara lain Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil. Ganjar Pranowo telah dideklarasikan sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak 21 April 2023.

Dalam sambutannya Mahfud MD mengucapkan terima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk mendampingi ganjar Pranowo menjadi pasangan Capres dan Cawapres.

(Achmet Fardiansyah)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *