Live Program Jelajah UHF Digital

Cak Imin Hadir Saat Potong Tumpeng di IKN, PKB: Supaya Jin-Jin Disana Hilang

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengakui bahwa Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir dalam potong tumpeng di IKN. Kehadirian Cak Imin di IKN untuk mengusir jin di IKN.

“Itu (kegiatan tumpengan) yang mengadakan saya selaku koordinator Nusantara Mengaji. Kami hanya mengaji di situ, supaya jin-jinnya hilang. Itu kan (digelar di hutan).” katanya kepada wartawan.

Pada saat itu, PKB termasuk salah satu parpol yang setuju dengan pembangunan IKN. Namun, Sikap PKB tidak sepenuhnya setuju sepenuhnya dengan pembangunan mega proyek itu.

“Kita mau lihat di situ daerah yang kira-kira komunitasnya belum ada apa-apa. Kami doakan supaya tanah itu kalau misalkan itu mau dibangun, mudah-mudahan menjadi berkah.” jelasnya.

Untuk diketahui, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka sempat menyindir sikap Muhaimin yang dinilai tidak konsisten. Gibran menyebutkan bahwa Cak Imin selalu berubah dalam menentukan sikap, Pasalnya Cak Imin mendadak menolak IKN demi elektoral Pilpres 2024. Padahal menurutnya, Cak Imin ikut menghadiri potong tumpeng di IKN bersama Presiden Jokowi.

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini enggak konsisten, dulu dukung, sekarang enggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan,” jelas Gibran saat debat Cawapres yang diselenggarakan KPU Ri di JCC, Jakarta. Jumat malam (22/12/2023).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *