Live Program Jelajah UHF Digital

Cak Imin Raguka “Ke NU an” Khofifah, Gus Yahya: Ngawur

JATIM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menanggapi pernyataan Muhaimin Iskandar yang meragukan “ke NU an” Khofifah Indar Parawansa. Gus Yahya menilai pernyataan itu asal dan ngawur.

Gus Yahya menegaskan yang meragukan Khofifah justru harus dipertanyakan ke-NU-annya. Khofifah diketahui sudah empat periode menjadi Ketua Umum PP Muslimat NU. Justru Cak Imin yang belum pernah jadi pengurus atau mengabdi di organisasi Islam terbesar di Indonesia ini.

“Bu Khofifah diragukan ke-NU-annya, yang meragukan ke-NU-annya [Khofifah] enggak pernah jadi pengurus NU. Kan celaka itu,” ucapnya.

“Ya kalau sudah keadaan begini, kan orang ngomong kan saknemu-nemune (seketemu-ketemunya) diomongkan, gimana lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Cak Imin yang merupkakan Cawapres nomor urut 1 berpasangan dengan Anies Baswedan itu meragukan “Ke NU an” Khofifah dilatar berlakangi bahwa Khofifah telah mendeklarasikan mendukung Paslo Capres dan Cawapres nomor urut 2. Prabowo-Gibran.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *