Live Program Jelajah UHF Digital

Catat! Ini Jadwal dan Tema Debat Capres 2024 Kelima

Jakarta – Debat kelima dalam rangkaian Pemilihan Presiden 2024 akan digelar Minggu (4/2/2024), pukul 19.00 WIB. Debat ini menjadi kesempatan terakhir bagi para calon presiden (capres) untuk menyampaikan gagasannya sebelum pemilihan.

Gelaran debat capres 2024 diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai dengan ketentuan Pasal 50 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu 2024.

Berikut adalah informasi terkait jadwal dan lokasi debat capres 2024 kelima:

  • Hari, tanggal: Minggu, 4 Februari 2024
  • Waktu: pukul 19.00 WIB
  • Lokasi: Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat

Debat capres ini akan dihadiri oleh Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Sebagaimana diungkapkan oleh Komisioner KPU RI August Mellaz, debat capres 2024 kelima akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center dengan disiarkan oleh TVOne, ANTV, dan NET TV dan Garuda TV.

Tema debat capres 2024 kelima akan mencakup aspek-aspek penting seperti Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan.

Adapun rincian segmen dalam jalannya debat capres 2024 kelima adalah sebagai berikut:

  • Segmen 1: Penyampaian visi misi dan program kerja (Durasi: 4 menit)
  • Segmen 2, 3, 4, dan 5: Pendalaman visi misi, dan program kerja dengan pertanyaan dari moderator dan tanggapan dari peserta debat (Durasi: 2 menit untuk menjawab dan 1 menit untuk tanggapan)
  • Segmen 6: Penutup atau closing statement dari masing-masing peserta debat

Debat capres 2024 kelima akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia dari TVOne. Komisioner KPU RI August Mellaz juga menyampaikan pertimbangan untuk memperpanjang waktu pada segmen keenam, tetapi keputusan final akan dibicarakan lebih lanjut.

Debat capres cawapres 2024 bisa ditonton lewat siaran langsung debat di Garuda TV melalui kanal 31 UHF untuk wilayah Jabodetabek atau di link streaming website Garuda TV dan Youtube Garuda TV.  Debat capres-cawapres juga bisa disaksikan di YouTube KPU RI.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *