Live Program Jelajah UHF Digital

Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Mendekatkan, Ajak Gen Z Sambut Ramadan

Jakarta – Dompet Dhuafa mengajak Generasi Z (Gen Z) untuk meramaikan semangat kebaikan menjelang bulan suci Ramadan dengan menggandeng sejumlah musisi muda seperti J-Rocks, Panji Sakti, Trashic Band, Pitu Band, dan Vocafarabi.

Ahmad Juwaini, Ketua Pengurusan Yayasan Dompet Dhuafa, menjelaskan mengapa Gen Z menjadi target utama, mengingat jumlahnya yang cukup besar dan memiliki potensi pengaruh yang kuat di Indonesia.

“Dengan sangat sadar, kami mengakui bahwa generasi milenial saat ini memiliki keberadaan yang signifikan, dan di masa depan, mereka akan menjadi dominan dalam beberapa tahun mendatang,” ujarnya saat ditemui di Taman Literasi Blok M, Jakarta Selatan, pada Minggu, 25 Februari 2024.

Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Mendekatkan, Ajak Gen Z Sambut Ramadan
Dompet Dhuafa launching Ramadan Mendekatkan (sumber : Garuda TV)

Ahmad Juwaini juga mengatakan bahwa Dompet Dhuafa berusaha melayani dan mendukung kegiatan masyarakat yang meningkat di bulan Ramadhan sehingga amal jariah masyarakat menjadi lebih baik dan manfaat zakat serta sedekahnya bisa dinikmati secara lebih luas.

Oleh karena itu, Dompet Dhuafa berupaya untuk membangun hubungan yang kuat dan kerja sama yang baik dengan Generasi Z. Menurutnya, Generasi Z perlu terlibat dalam aksi kebaikan, terutama menjelang Ramadan.

Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Mendekatkan, Ajak Gen Z Sambut Ramadan
J-Rocks salah satu bintang tamu (sumber : Garuda TV)

 

“Kami percaya bahwa hubungan ini harus terjalin dengan baik. Kami ingin menjadi bagian dari gerakan kebaikan yang dilakukan oleh generasi milenial,” tambahnya.

Berbagai program akan diluncurkan menjelang Ramadan, seperti Grebek Kampung, Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Berbagi Paket Sahur dan Berbuka Puasa, Sedekah Qur’an, Muliakan Anak Yatim, Parsel Ramadan, THR Pejuang Keluarga, Borong Takjil, Sedekah alat ibadah, dan Ramadan di Palestina.

Sebelum Ramadan tiba, Dompet Dhuafa juga akan mengadakan 1445 donor darah bersama Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dengan Palang Merah Indonesia (PMI), serta membersihkan puluhan masjid di Jabodetabek.

Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Mendekatkan, Ajak Gen Z Sambut Ramadan
Band Pitu salah satu bintang tamu (sumber : Garuda TV)

 

Tidak hanya itu, Dompet Dhuafa juga mendukung kegiatan dakwah di berbagai belahan dunia melalui Dai Ambassador dan Dai Pelosok Negeri melalui Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat, terutama pengguna perangkat gawai, untuk mengunduh aplikasi digital Dompet Dhuafa, atau yang dikenal sebagai DD Apps. Dengan mengunduh aplikasi DD Apps ini, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah berpartisipasi dalam aksi kebaikan, terutama di bulan Ramadan. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik yang akan menginspirasi masyarakat untuk melakukan perbuatan baik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *