Live Program Jelajah UHF Digital

Franco Morbidelli Kecelakaan di Sesi Tes WorldSBK

Portugal – Franco Morbidelli menjadi penyebab bendera merah di Portimao pada hari Selasa setelah mengalami kecelakaan saat berkendara dengan Ducati-nya.

Kecelakaan tersebut terjadi saat Morbidelli kehilangan kendali di Tikungan 9. Marc Marquez dan Alex Marquez membantunya kembali ke pusat medis. Insiden ini dikategorikan sebagai “kecelakaan serius” yang menimbulkan “momennya membuat gelisah” oleh GPOne.

Meskipun mengalami kejadian tersebut, Morbidelli melaporkan tidak adanya cedera berarti. “Morbidelli mengalami benturan keras, namun tidak ada yang perlu disesali dan ia kembali ke garasi, meskipun tidak akan kembali berkendara pada hari itu,” demikian dilaporkan oleh Motorsport.

“Pemeriksaan awal memberikan indikasi yang menggembirakan tentang kondisinya saat ini, dia akan menghabiskan malam di Rumah Sakit Faro untuk alasan pencegahan dan keamanan.”

Kejadian ini terjadi selama sesi uji coba yang diselenggarakan oleh tim Aruba.it WorldSBK. Morbidelli berada di lintasan bersama rekan setim Ducati Gresini, Marc Marquez dan Alex Marquez, serta duo dari VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio.

Sehari sebelumnya, pada hari pertama uji coba, Morbidelli menempati peringkat ke-26 secara keseluruhan, tetapi berhasil menjadi yang ketiga tercepat dari enam pembalap MotoGP yang turut serta dalam uji coba tersebut, tidak termasuk saudara Marquez yang waktu putarannya tidak tercatat karena motor mereka tidak dilengkapi transponder.

Meskipun Morbidelli merupakan veteran dari VR46 Academy yang dimiliki oleh Valentino Rossi, uji coba di Portimao ini menandai awal musim baru baginya setelah menghabiskan lima tahun bersama Yamaha. Pada musim ini, Morbidelli beralih ke Pramac Ducati, di mana ia akan menggunakan motor GP24 bersama rekan setim baru, Jorge Martin, serta pasangan pabrik Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Setelah membuat debut bersama tim Pramac Ducati di Valencia pada November lalu, runner-up gelar mantan Petronas Yamaha ini dijadwalkan kembali menggunakan Desmosedici GP24-nya pada uji coba resmi di Sepang dari 6-8 Februari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *