Live Program Jelajah UHF Digital

Gali Kasus Pemerasan yang Dilakukan Firli Bahuri, Eks Mentan SYL Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya

JAKARTA – Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan pemerasan oleh mantan Ketua KPK Firli Bahuri. Syahrul dicecar lima pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Tadi ada berapa ya, nggak banyak sih tadi. Lima atau enam (pertanyaan),” kata pengacara SYL, Djamaludin Koedoeboen, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Ditambahkan Djamaludin, dalam pemeriksaan kliennya menghabiskan waktu selama satu jam. “Satu jam kurang lebih,” tuturnya.

Adapun materi pemeriksaan, Djamaludin melanjutkan penyidik hanya mempertanyakan yang berkaitan dengan dugaan pemerasan Firli Bahuri.

“(Materi pertanyaan) lebih ke penegasan soal pernyataan sebelumnya, keterangan keterangan sebelumnya. Iya seperti begitu (berkaitan pemerasan),” lanjutnya.

Djamaludin memastikan tidak ada pemeriksaan terkait masalah dugaan TPPU Firli Bahuri dalam pemeriksaan tersebut.”Kayaknya tadi nggak deh,”tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Djamaludin mengungkapkan selain SYL ada mantan pejabat Kementan lainnya yang diperiksa polisi, yakni M Hatta.

“Kalau yang di dalam tadi sih ada Pak Hatta,”tutupnya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *