Live Program Jelajah UHF Digital

Gene Haas Pecat Guenther Steiner dari Haas F1, Ayao Komatsu Gantikan jadi Kepala Tim

Guenther Steiner telah meninggalkan tim Haas F1 dan digantikan oleh Ayao Komatsu sebagai kepala tim.

Steiner telah memimpin tim Amerika tersebut sejak debutnya di F1 pada tahun 2016 tetapi telah dipecat dari posisinya menjelang musim 2024. Menurut Sky, kontrak Steiner tidak diperpanjang setelah berakhir pada akhir 2023.

Komatsu, yang seperti Steiner adalah salah satu anggota inti dari penandatanganan awal Haas, telah dipromosikan dari perannya sebagai direktur rekayasa, dengan insinyur Jepang berusia 47 tahun tersebut mengawasi semua elemen kompetisi.

“Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada Guenther Steiner atas semua kerja kerasnya selama dekade terakhir, dan saya berharap yang terbaik baginya di masa depan,” kata pemilik tim Haas, Gene Haas.

“Melangkah ke depan sebagai organisasi, sudah jelas bahwa kita perlu meningkatkan performa di lintasan. Dengan menunjuk Ayao Komatsu sebagai Kepala Tim, kita pada dasarnya menempatkan rekayasa di pusat manajemen kita.

“Kita telah meraih beberapa kesuksesan, tetapi kita perlu konsisten dalam memberikan hasil yang membantu kita mencapai tujuan lebih luas kita sebagai organisasi. Kita perlu efisien dengan sumber daya yang kita miliki, tetapi meningkatkan kemampuan desain dan rekayasa kita adalah kunci kesuksesan kita sebagai tim.

“Saya berharap dapat bekerja dengan Ayao dan pada dasarnya memastikan bahwa kita memaksimalkan potensi kita – ini benar-benar mencerminkan keinginan saya untuk bersaing dengan benar di Formula 1.”

Komatsu mengatakan: “Saya secara alami sangat senang memiliki kesempatan menjadi Kepala Tim di MoneyGram Haas F1 Team. Setelah bersama tim sejak debut di lintasan pada tahun 2016, jelas saya sangat berinvestasi secara emosional dalam kesuksesannya di Formula 1. Saya berharap memimpin program kami dan berbagai operasi kompetitif internal untuk memastikan kita dapat membangun struktur yang menghasilkan performa di lintasan yang lebih baik.”

“Kami adalah bisnis berbasis kinerja. Jelas kami belum cukup kompetitif baru-baru ini yang menjadi sumber frustrasi bagi kita semua. Kami memiliki dukungan luar biasa dari Gene dan berbagai mitra kami, dan kami ingin mencerminkan antusiasme mereka dengan produk di lintasan yang lebih baik.”

“Kami memiliki tim hebat dari orang-orang di Kannapolis, Banbury, dan Maranello, dan bersama-sama saya yakin kita bisa mencapai jenis hasil yang kita mampu.”

Ini telah menjadi hari yang penuh gejolak bagi Haas, dengan direktur teknis Simone Resta juga mengundurkan diri dari perannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *