Live Program Jelajah UHF Digital

Hari Pertama Idul Fitri 1445, Jalanan di Jakarta Lengang

JAKARTA – Suasana lalu lintas pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah terpantau lengang di beberapa ruas jalanan Jakarta. Pada Rabu (10/4/2024).

Sejak pukul 07.00 WIB,  di Jalan Gatot Subroto, dari simpang Patung Pancoran sampai ke lampu merah lintas Kuningan Jakarta Selatan, terpantau lalu lintas tampak lengang setelah di tinggal para pemudik ke kampung halamannya.

Kemudian di Jalan Rusuna Said, Kuningan, jalan tersebut juga sangat lengang tanpa adanya kemacetan ataupun kepadatan kendaraan.

Kondisi yang sama terjadi di kawasan Bundaran HI yang mrngarah ke Jalan MH Thamrin ataupun Jalan Jenderal Sudirman, terpantau bebas dari kepadatan kendaraan, banyak juga warga Jakarta yang menghabiskan waktunya untuk berolahraga, ada yang lari pagi dan juga bersepeda.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah jatuh pada hari Rabu (10/4/2024). Hal tersebut ditetapkan setelah Kemenag melakukan Sidang Isbat di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada Sidang Isbat tersebut dihadiri berbagai unsur seperti pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), ormas Islam, akademisi, pakar astronomi, BMKG, BRIN, Komisi VII DPR RI hingga perwakilan duta besar negara sahabat, untuk bersama menetapkan hari lebaran.

Pelaksanaan Sidang Isbat sendiri, dilakukan secara tertutup, dilakukan sejak pukul 18.15 WIB, hingga pukul 19.05 WIB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *