Live Program Jelajah UHF Digital

Kalahkan Ginting, Jonatan Christie Jadi Juara All England 2024

Birmingham – Jonatan Christie menunjukkan kehebatannya dengan meraih gelar juara All England 2024 setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting secara langsung dalam pertandingan yang penuh ketelitian.

Final tunggal putra All England 2024 menjadi panggung bagi kedua pemain Indonesia di Utilita Arena, Birmingham, pada Minggu malam. Jonatan berhasil menutup pertandingan dalam tempo 55 menit dengan skor 21-15 dan 21-14.

Ginting memulai pertandingan dengan meraih poin pertama dan mencoba untuk mempercepat tempo permainan. Namun, Jonatan mampu memberikan respons yang kuat dengan menggabungkan serangan-serangan yang membuat Ginting harus bergerak dengan cepat.

Sebuah kesalahan pukulan dari Ginting memberikan momentum bagi Jonatan. Dengan rentetan lima poin berturut-turut, Jonatan berhasil unggul 8-3 berkat beberapa smes yang melewati garis lapangan dari Ginting.

Meskipun Ginting sempat menghentikan keunggulan Jonatan dengan smes ke arah kanan, ketekunan Jonatan dalam merangkai reli-reli membuatnya tetap memimpin 11-4 saat istirahat interval.

Pada awal gim kedua, persaingan kembali ketat. Jonatan berhasil memimpin 10-6, tetapi Ginting dengan cepat mengejar dan menyamakan kedudukan dengan adu drive di depan net.

Kesalahan dari Jonatan memangkas selisih menjadi 9-10. Namun, sebuah kesalahan fatal dari Ginting membuat Jonatan kembali unggul 11-9 saat jeda interval.

Jonatan berhasil menjauh 15-11, tetapi kesalahan dari Jonatan membuat selisih terpangkas menjadi 15-14. Namun, Jonatan tampil luar biasa dengan meraih tujuh poin beruntun, yang pada akhirnya memastikan dirinya sebagai juara All England 2024.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *