Live Program Jelajah UHF Digital

Kronologi Menghilangnya Kate Middleton dan Dugaan Konspirasi di Baliknya

Kabar menghilangnya Catherin Princess of Wales atau Kate Middleton telah menggemparkan dunia. Presenter AS Andy Cohen dalam acara “Watch What Happens Live” pada Selasa malam membuat segmen khusus tentang “Apa yang sebenarnya terjadi dengan Kate Middleton?”

Dilansir dari Variety, berikut kronologi menghilangnya Kate Middleton dan dugaan konspirasi di balik kabar Kate Middleton :

25 Desember: Penampilan Publik Terakhir Kate

Kate terakhir kali muncul di depan umum pada Hari Natal ketika dalam perjalanan menuju gereja di estate kerajaan Sandringham di Norfolk, Inggris. Dia didampingi oleh suaminya, Pangeran William, dan ketiga anak mereka yang masih kecil. Mengenakan mantel biru kobalt dan topi yang ceria, sang putri terlihat sehat, tidak memberikan indikasi bahwa dalam dua minggu berikutnya dia akan mendapati dirinya dirawat di rumah sakit.

16 Januari: Kate Masuk Rumah Sakit

Tanpa pengetahuan siapapun di luar lingkaran dalam keluarga kerajaan, Kate menjalani “operasi abdominal yang direncanakan” di sebuah rumah sakit swasta di London. Kensington Palace tidak akan mengonfirmasi operasi tersebut hingga keesokan harinya.

17 Januari: Dua Prosedur Medis Kerajaan Terungkap

Dalam dua pernyataan terpisah, pejabat istana mengumumkan bahwa Kate berhasil menjalani “operasi abdominal” pada hari sebelumnya dan akan tetap berada di rumah sakit selama dua minggu sebelum pulih di rumah. Mereka menolak untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang operasi tersebut tetapi mengatakan bahwa dia “tidak mungkin kembali melakukan tugas publik hingga setelah Paskah.”

28 Januari: Pembawa Berita Spanyol Mengklaim Kate Berada dalam Koma

Pembawa berita Spanyol Concha Calleja mengklaim bahwa Kate berada dalam “koma yang diinduksi” dan membutuhkan intervensi penyelamatan hidup selama penampilannya di acara berita “Fiesta.” Dia menambahkan bahwa Kate pertama kali dirawat di rumah sakit pada tanggal 28 Desember — hanya beberapa hari setelah penampilan publik terakhirnya — dan keputusan diambil untuk melakukan operasi. The Times of London melaporkan bahwa Kensington Palace dengan tegas membantah klaim Calleja.

29 Januari: Kate Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Kate kembali ke rumah di Windsor untuk melanjutkan pemulihannya.

Kronologi Menghilangnya Kate Middleton dan Dugaan Konspirasi di Baliknya
Foto Kate Middleton yang dirilis Istana Kensington (sumber : Istana Kensington)

6 Februari: Raja Charles Mengidap Kanker

Raja Charles telah didiagnosis menderita kanker dan akan menunda tugas publiknya untuk segera memulai pengobatan. Setelah mendengar tentang kondisi ayahnya, Pangeran Harry segera naik pesawat ke London, di mana surat kabar lokal melaporkan bahwa dia menghabiskan 30 menit dengan Charles sebelum kembali ke California.

4 Maret: Gambar Pertama Kate Setelah Operasi Muncul

Setelah dua bulan menghilang dari mata publik, tabloid internasional termasuk TMZ mempublikasikan sebuah gambar paparazi tunggal dari Kate di kursi penumpang sebelah ibunya saat mereka melintasi Windsor. Gambar tersebut tidak dipublikasikan oleh pers Inggris, yang berhati-hati dalam menggunakan foto-foto paparazi keluarga kerajaan setelah mereka disalahkan atas kematian Putri Diana. Gambar yang buram itu, yang menunjukkan Kate dengan lehernya tertutup dan kacamata hitam besar, memancing teori konspirasi, beberapa di antaranya mengklaim bahwa orang di kursi penumpang adalah orang lain, seperti pengganti tubuh atau saudara perempuan Kate yang mirip, Pippa.

6 Maret: Paman Kate Memberikan Petunjuk yang Menggoda

Menambah derita Kate, paman nakalnya, Gary Goldsmith, muncul sebagai kontestan di “Celebrity Big Brother,” di mana sesama kontestan dan pemenang mantan “Love Island” Ekin-Su tidak membuang waktu untuk bertanya kepadanya “Di mana Kate?” Goldsmith terbata-bata dalam responsnya, mengatakan bahwa Kate “tidak ingin membicarakannya” dan “ada semacam etiket.”

10 Maret: Kontroversi Foto Hari Ibu

Dengan spekulasi yang semakin intens tentang kondisi dan keberadaan Kate, akun media sosial Kensington Palace X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) dan Instagram — yang berfungsi sebagai akun resmi Duke dan Duchess of Cambridge — memposting sebuah foto yang merayakan Hari Ibu Inggris. Itu menampilkan Kate bersama ketiga anaknya dan dikatakan telah diambil oleh William minggu sebelumnya. Foto tersebut, yang sesuai dengan tradisi kemudian disampaikan kepada agensi berita resmi untuk disindikasikan, dengan cepat berubah menjadi skandal kerajaan. Setelah pengguna media sosial yang mencurigakan menemukan sejumlah inkonsistensi dalam gambar tersebut, empat agensi foto – AP, AFP, Reuters, dan PA – segera mengirimkan “kill notice” pada foto tersebut, menuduh kerajaan melakukan “manipulasi digital.”

11 Maret: Pengakuan dan Gambar Paparazi Lainnya

Dengan skandal foto semakin membesar, mengancam untuk mengalahkan bahkan Oscar, kerajaan menerbitkan pernyataan di mana Kate bertanggung jawab atas perubahan gambar tersebut. “Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang mencoba bereksperimen dengan editing,” pernyataan tersebut, yang secara sengaja ditulis dari Kate, berbunyi. “Saya ingin mengungkapkan permintaan maaf saya atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya berharap semua orang yang merayakannya memiliki Hari Ibu yang sangat bahagia.”

Pada sore harinya, sebuah foto paparazi lainnya yang buram dari dirinya muncul di mobil dengan William, yang sedang dalam perjalanan ke sebuah tugas kerajaan sementara Kate dikatakan sedang menuju “janji pribadi” di London. Wajahnya tidak terlihat dalam gambar tersebut yang, kali ini, dipublikasikan oleh pers Inggris dan internasional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *