Live Program Jelajah UHF Digital

Lionel Messi Cetak 2 Gol, Inter Miami Menang 4-0 Lawan Atlanta United

Lionel Messi mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam pertandingan pertamanya sebagai pemain inti Inter Miami dengan skor 4-0 melawan Atlanta United. Bintang Argentina berusia 36 tahun itu mencetak dua gol di dalam 22 menit pertama sebelum memberikan assist kepada rekan setimnya, Robert Taylor, di paruh kedua pertandingan.

Setelah mencetak gol keduanya, Messi merayakannya dengan menunjuk pemilik Inter Miami, David Beckham. Performanya ini mengikuti gol kemenangan lewat tendangan bebas pada saat injury time dalam debutnya minggu lalu.

“Dia bisa melakukan segalanya dengan bola. Dia bisa mengendalikan bola dalam ruang terbatas, dan dia selalu membuat keputusan yang tepat,” kata Taylor. “Sebagian besar waktu, dia akan menemukan salah satu rekan setimnya. Dia memberikan kualitas yang sangat besar bagi tim, benar-benar. Maksud saya, dia adalah pemain terbaik di dunia.”

“Inilah yang dia lakukan – dia mencetak dua gol, dia mencetak gol dalam pertandingan terakhir, dan memberikan assist lagi. Ini adalah impian menjadi kenyataan bermain bersamanya.”

Messi, yang telah tujuh kali meraih penghargaan Ballon d’Or, baru saja bergabung dengan timnya minggu lalu setelah pindah ke klub Major League Soccer ini setelah berakhirnya kontraknya dengan Paris St-Germain.

Pemenang Piala Dunia 2022 tersebut mencetak 32 gol dalam 75 pertandingan selama dua tahun bersama juara Prancis tersebut dan menolak tawaran menggiurkan dari negara-negara lain untuk bermain di Amerika Serikat.

Messi membuka skor pada menit kesembilan, menyarangkan gol dari bola yang dipantulkan dari tembakannya sendiri setelah mengontrol bola atas dari mantan rekan setim Barcelona dan pemain baru lainnya, Sergio Busquets.

Dia menggandakan keunggulan 13 menit kemudian, berkolaborasi dengan gelandang asal Finlandia, Taylor, untuk menyambut umpan rendah dari jarak dekat. Taylor menambahkan gol ketiga sebelum paruh waktu, sebelum Messi memberikan umpan kepada Taylor di babak kedua untuk melengkapi skor.

Messi digantikan pada menit ke-78 dengan tepuk tangan meriah dari penonton, dengan beberapa pendukung meninggalkan stadion DRV PNK berkapasitas 20.000 kursi tersebut segera setelahnya.

“Saya sebenarnya tidak menyadari. Namun, mengingat tipe pemain yang dia miliki, hal ini wajar terjadi,” kata pelatih kepala Inter Miami, Gerardo Martino. “Saya lebih memilih agar penonton tetap tinggal dan memberi penghormatan kepada seluruh tim, namun saya juga dapat memahaminya.” Kemenangan ini membuat Inter Miami melaju ke babak gugur Leagues Cup.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *