Live Program Jelajah UHF Digital

Penampakan Mobil-Mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Dubai – Uni Emirat Arab (UEA) mengalami banjir besar yang langka, mempengaruhi sejumlah wilayah termasuk Dubai yang dikenal dengan kemewahan mobilnya. Hujan deras yang terjadi di beberapa bagian Timur Tengah pada Selasa (16/4) ini menyebabkan banjir yang melanda jalan raya dan bahkan merendam landasan di Bandara Internasional Dubai.

Sejumlah mobil mewah seperti Range Rover, Ford, dan Tesla, yang terkenal di Dubai, terlihat menjadi korban dari banjir tersebut. Beberapa video di media sosial memperlihatkan Range Rover yang tengah berjuang menerjang banjir tinggi, dan satu di antaranya bahkan terendam sampai membuat interior mobilnya tampak seperti akuarium. Selain itu, video lain menunjukkan sedan Porsche dan Ford Mustang yang berusaha menembus banjir.

Penampakan Mobil-Mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai
Rolls Royce terendam banjir (sumber : medsos)

Banjir ini merupakan akibat dari curah hujan yang mencapai lebih dari 4,7 inci dalam sehari, mengakibatkan air membanjiri jalan-jalan dan masuk ke rumah serta tempat usaha, menurut laporan The Associated Press. Ini menjadi curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir menurut pengumuman Pusat Meteorologi Nasional UEA dan pemerintah.

Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional UEA mengimbau masyarakat untuk tinggal di rumah dan parkir kendaraan di lokasi yang lebih tinggi dan aman dari daerah banjir. Sekolah-sekolah swasta di seluruh UEA ditutup dan pegawai pemerintah diinstruksikan bekerja dari rumah.

Penampakan Mobil-Mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai
Mobil mewah terendam bajir (sumber : medsos)

UEA yang umumnya kering dan beriklim gersang, kadang-kadang menerima curah hujan pada musim dingin. Namun, fenomena cuaca kali ini dianggap luar biasa, sehingga menyebabkan penerbangan di Bandara Dubai dialihkan. Otoritas bandara mengonfirmasi adanya ‘banjir besar’ yang mempengaruhi jalan-jalan menuju bandara dan mendesak penumpang untuk memeriksa status penerbangan mereka sebelum berangkat ke bandara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *