Live Program Jelajah UHF Digital

Perkuat Pengamanan di Papua, KSAD akan Perbaiki Belasan Pos TNI

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak akan memperbaiki 15 pos prajurit di Papua. Renovasi pos prajurit itu untuk memperkuat pengamana di tanah Cenderawasih.

Maruli menuturkan untuk merealiasikan perombakan pembanguna pos prajurit di Papua terkendala oleh akses, sehingga proses pembangunan tidak berjalan lancar.

“Mudah-mudahan tahun ini, kita sih berharap semua ya, jadi bagaimana caranya memang kesulitan-kesulitan kita adalah mendrop barang-barang di area tersebut. Karena area tersebut, ada beberapa pos yang hanya bisa didatangi oleh heli, sedangkan selama ini dropping logistik saja sulit apalagi bawa barang lain,” katanya usai menggelar Rapim TNI AD di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Kamis kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Pangkostrad itu menyampaikan apresiasi sudah banyaknya helikopter yang masuk ke area tersebut. Ia juga menyinggung 10 pesawat jenis Fennec yang siap diterbangkan.

“Tapi mungkin rekan-rekan media juga lihat kita sekarang sudah mulai banyak heli yang bisa terbang sekarang ya. Saya juga cukup takjub kemarin ada perbaikan waktu saya baru naik KSAD diserahkan 10 pesawat Fennec sudah siap terbang 10 unit. Ini ke depan juga akan rencananya diperbaiki lagi 5 Fennec,” jelasnya.

Ia berharap seluruh pos prajurit di Papua dapat diperbaiki. Untuk sekarang, TNI AD baru akan memperbaiki 10-15 pos di sana.

“Mudah-mudahan ini bisa mempercepat proses-proses di pos-pos selanjutnya. Saya kira tahun ini paling tidak 10-15 pos kita bisa kerjakanlah (diperbaiki) tahun ini, minimal,” tutupnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *