Live Program Jelajah UHF Digital

Rayakan Idul Fitri, Prabowo Unggah Foto Bareng Gibran

JAKARTA – Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. ucapan itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Rabu. (10/4/2024).

Dalam foto unggahan itu, nampak Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka . Yang keduanya kompak mengenakan pakaian serba putih.

Untuk diketahui, Kemenag telah menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada 10 April 2024.

Penetapan itu berdasarkan hasil sidang Isbat yang dilaksanakan di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Forum Sidang Isbat laporan rukyat sesuai data hisab, dan diaplikasikan negara MABIMS, oleh karena itu berdasarkan hisab posisi hilal Indonesia, serta adanya laporan hilal, disepakati bahwa 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu 10 April 2024 Masehi ” kata Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Pada Sidang Isbat tersebut dihadiri berbagai unsur seperti pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), ormas Islam, akademisi, pakar astronomi, BMKG, BRIN, Komisi VII DPR RI hingga perwakilan duta besar negara sahabat, untuk bersama menetapkan hari lebaran.

Pelaksanaan Sidang Isbat sendiri, dilakukan secara tertutup, dilakukan sejak pukul 18.15 WIB, hingga pukul 19.05 WIB.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *