Live Program Jelajah UHF Digital

13 Orang Tewas Karena Kebakaran di Asrama Sekolah di Cina

China – Tiga belas orang tewas setelah terjadi kebakaran di asrama sekolah di Cina bagian tengah, seperti dilaporkan oleh agensi berita negara Xinhua. Kejadian kebakaran mematikan ini terjadi pada Jumat malam di sebuah sekolah untuk anak-anak di desa Yanshanpu, provinsi Henan.

Sekolah yang dijalankan secara swasta ini melayani murid taman kanak-kanak dan sekolah dasar, demikian laporan China Daily. Manajer sekolah, yang berlokasi dekat kota Nanyang, telah ditahan dan penyelidikan sedang dilakukan.

Seorang orang lainnya sedang dirawat di rumah sakit dan kondisinya stabil. Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai identitas korban atau penyebab kebakaran yang dirilis melalui saluran resmi. Api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam setelah petugas pemadam kebakaran mendapat pemberitahuan, seperti dilaporkan oleh Xinhua.

Kebakaran yang fatal di Cina tidak jarang terjadi karena penegakan standar bangunan dan keselamatan yang longgar. Pada November, 26 orang tewas setelah kebakaran besar melanda sebuah gedung kantor di Kota Luliang, provinsi Shanxi.

Sebuah kebakaran rumah sakit di Beijing bulan April lalu menelan korban jiwa sebanyak 29 orang, kebanyakan adalah pasien, dan memicu penyelidikan yang melibatkan penahanan 12 orang oleh polisi untuk diinterogasi. Cuplikan mengerikan dari kebakaran tersebut menunjukkan orang-orang memanjat keluar dari jendela ke unit pendingin udara untuk menyelamatkan diri dari api.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *