Live Program UHF Digital

Denmatra 1 Kopasgat Dukung Penerjunan Pendidikan Separadas Kostrad

BANDUNG – Tim Jump Master (JM) dan Tim Pengendali Tempur (DALPUR) Denmatra 1 Kopasgat Dukjun Dik Separadas Kostrad memiliki peran penting dalam mendukung tugas pokok mereka.

Tim JM bertanggung jawab dalam memfasilitasi proses penerjunan dengan menggunakan parasut, mengawasi penerjunan, dan memberikan prosedur darurat agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Sementara itu, Tim DALPUR bertugas menyiapkan zona pendaratan, zona drop, dan zona ekstraksi, mengendalikan penerjunan personel dan barang di area operasional, serta memberikan bantuan dalam pelaksanaan Bantuan Tembakan Udara (BTU).

Tim JM terdiri dari 15 tim yang dipimpin oleh Letda Pas Raja Muhsin, sementara Tim DALPUR terdiri dari 13 tim yang dipimpin oleh Letda Pas Dhoso Priyono. Mereka merupakan prajurit terbaik Denmatra 1 Kopasgat dan memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan sinergi antara matra TNI serta kesuksesan kegiatan penerjunan melalui kerjasama yang baik dan rasa kekeluargaan.

Pendidikan Separadas Kostrad memberikan materi terjun yang meliputi terjun tanpa perlengkapan pintu kanan, terjun tanpa perlengkapan pintu kiri, terjun malam pintu kiri, dan terjun di gunung hutan dengan perlengkapan dan container melalui pintu kanan di DZ Cipatat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *