Live Program UHF Digital

Tren Elektabilitas Prabowo-Gibran Terus Naik, Gerindra Optimis Menang Satu Putaran

JAKARTA – Wasekjen Partai Gerindra Kawendra Lukistian optimis dengan tren elektabilitas Prabowo-Gibran Rakabuming Raka terus naik. Adanya trend positif itu semakin percaya bahwa Prabowo Gibran akan menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.

“Melihat tren survei Prabowo-Gibran yang terus berprogres naik, Insyaallah 26 hari menuju pemilu, kami optimis bisa mendapat hasil terbaik,” katanya melalui keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Kawendra mengatakan agar tremd positif ini diraih dengan maksimal, Kawendra meminta kepada seluruh pendukung untuk tetap membumi karena menurutnya peluang Pilpres 2024 satu putaran terbuka

Selain itu, para Kader maupun simpatisan terus bekerjalebih optimal,”Jaga hati jangan jemawa, perbanyak rasa syukur, perbanyak bersama rakyat, yakin satu putaran peluangnya sangat terbuka lebar,” ujarnya.

Untuk diketahui, Elektabilitas Prabowo-Gibran unggul berdasarkan hasil survei terbaru LSI Denny JA. Dalam survei yang dilakukan pada 3-11 Januari 2024 itu, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 46,6%.

Sementara calon lainnya yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 24,8%. Urutan ketiga adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 22,8%.

Prabowo-Gibran juga berada di posisi puncak berdasarkan hasil survei Indonesia Polling Stations (IPS), tembus 51,8%. Posisi kedua adalah Anies-Cak Imin dengan 21,3%. Posisi ketiga adalah Ganjar-Mahfud dengan 19,2%.

Survei IPS ini dilakukan pada 7-14 Januari 2024 di 38 provinsi. Jumlah sampel survei IPS sebanyak 1.220 responden yang diambil dengan teknik multistage random sampling. Sedangkan margin of error sekitar 2,8%.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *