Live Program Jelajah UHF Digital

Bangga! Tim Angkat Besi Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor SEA Games!

Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, meraih medali emas dari kelas 81 kilogram putra pada SEA Games 2023 di Kamboja, pada hari Senin, 15 Mei, di Olympic Taekwondo Hall, Phnom Penh.

Tidak hanya itu, Rahmat Erwin juga berhasil memecahkan dua rekor SEA Games, yaitu dalam kategori “snatch” dan “clean and jerk”. Pada rekor “snatch”, Erwin mencatatkan angkatan seberat 158 kilogram, mengalahkan rekor SEA Games edisi sebelumnya sebesar 157 kilogram. Sementara itu, dalam kategori “clean and jerk”, lifter berusia 22 tahun ini mencatatkan angkatan seberat 201 kilogram, satu kilogram lebih berat dari rekor sebelumnya.

Erwin berhasil mencatatkan total angkatan seberat 359 kilogram. Skor tersebut jauh melampaui pemegang medali perak pada nomor yang sama, yaitu atlet Thailand Chatuphum Cinawong, yang mencatatkan total angkatan 325 kilogram.

Atas capaian tersebut, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan Presiden Federasi Angkat Besi Internasional, Mohammed Hasan Jalood, sepakat bahwa kemampuan Erwin dapat menembus level olimpiade dan memiliki potensi meraih medali emas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *