Live Program Jelajah UHF Digital

Baru Pindah ke Gresini Ducati, Marc Marquez Buka Peluang Balik ke Honda

Marc Marquez kembali membuka peluang untuk kembali ke Honda dalam ajang MotoGP. Berbicara pada acara presentasi tim Gresini Ducati pada malam Sabtu, juara dunia delapan kali tersebut – yang berhasil keluar dari kontrak besar dengan HRC setelah dua musim tanpa kemenangan – tetap mengatakan, “Saya berharap masa depan kita akan bertemu lagi.”

“Tentu saja, itu keputusan yang sangat sulit, itulah sebabnya membutuhkan waktu yang lama, sampai setelah Motegi,” ujar Marquez.

“Tetapi di sisi lain, ambisi saya sama seperti tahun 2013. Jika saya di sini, itu karena saya merasa punya peluang atau level untuk berjuang di posisi lima teratas.

“Saya tidak bisa mengatakan berjuang untuk kejuaraan, karena Anda membutuhkan sesuatu ekstra di banyak bidang, tetapi masih saya merasa bisa berjuang di posisi lima atau enam teratas.”

“Jadi saya memilih arah ini [Gresini Ducati] untuk memperpanjang karier saya. Hanya itu. Cara mudah adalah tetap di Honda. Kurang tekanan, lebih banyak uang di bank saya. Tetapi bukan itu tujuannya.”

“Saya sangat berterima kasih kepada Honda dan saya mengatakan di Hari Terima Kasih Honda dan saya akan mengatakan lagi, bahwa saya berharap masa depan kita akan bertemu lagi.”

“Tetapi bukan hanya keputusan saya.”

“Saya perlu cepat di lintasan balap, membuka lebih banyak pintu di masa depan. Jika saya cepat di lintasan balap, maka saya akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk memilih masa depan saya.”

Dilansir dari Crash, Marquez hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan Gresini, di mana ia akan balapan bersama adiknya, Alex, musim ini.

Sementara itu, setelah gagal mengatasi kekurangan RC213V selama beberapa musim, prototipe Honda 2024 disambut sebagai langkah maju yang nyata oleh mantan rekan setim Marquez, Joan Mir, pada uji coba di Valencia.

Marquez, pembalap grand prix paling sukses Honda sepanjang sejarah dengan 59 kemenangan, menegaskan bahwa ia tidak pernah ragu pabrikan ini akan kembali ke puncak, tetapi pertanyaan besar adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan.

“Keraguan terbesar adalah apakah itu akan terjadi dalam sebulan, dua tahun, atau satu tahun,” ujar Marquez. “Ini juga risiko dari sudut pandang karier saya. Saya pikir pilihan terbaik adalah melakukan ini [bergabung dengan Gresini Ducati].

“Tetapi Honda tetap Honda. HRC pasti akan memberikan hasil besar [pada akhirnya], tetapi perubahan terbesar yang mereka lakukan [sejauh ini] adalah mengganti kepala proyek.”

Luca Marini akan menggantikan posisi Marquez di Repsol Honda dan bekerja dengan kru mantan bintang Spanyol itu yang dipimpin oleh Santi Hernandez.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *