Live Program Jelajah UHF Digital

Breaking News! Pesawat Japan Airlines Terbakar di Bandara Haneda Jepang, Diduga Karena Tabrakan

Jepang – Sebuah pesawat terbakar di runway Bandara Haneda Selasa (2/1). Menurut Japan Airlines, dugaan sementara, bahwa Penerbangan 516 dari Bandara New Chitose ke Bandara Haneda, bertabrakan dengan pesawat Japan Coast Guard setelah mendarat di Bandara Haneda. Pesawat Japan Airlines saat ini terbakar dan penumpang dievakuasi.

Informasi sementara bahwa semua penumpang berhasil lolos namun sedang dikonfirmasi saat ini. Menurut Japan Airlines, ada sekitar 400 penumpang dan anggota kru berada di pesawat tersebut dan pihak berwenang sedang mengonfirmasi proses evakuasi para penumpang.

Rekaman dari kamera yang dipasang oleh NHK di Bandara Haneda menunjukkan api keluar dari jendela pesawat Japan Airlines tepat setelah pukul 18.00 waktu setempat pada tanggal Selasa (2/1). Juga terlihat asap hitam keluar, dan video menunjukkan upaya pemadam kebakaran sedang dilakukan.

Beberapa truk pemadam kebakaran terlihat di lokasi, menyemprotkan air dengan selang. Menurut Japan Airlines, pesawat yang terbakar adalah Penerbangan 516 Japan Airlines, yang berangkat dari Bandara New Chitose pukul 16.00 pada tanggal 2 dan dijadwalkan mendarat di Bandara Haneda pukul 17.40.

Japan Airlines mengatakan, “Kami saat ini sedang menilai sejauh mana kerusakannya.”

Menurut Kantor Bandara Tokyo dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata, mereka telah mendengar bahwa pesawat penumpang JAL terbakar di Bandara Haneda, tetapi mereka masih mengonfirmasi informasi, termasuk apakah ada penumpang di dalamnya.

Pemerintah mendirikan kantor penghubung informasi Menanggapi kebakaran pesawat di landasan pacu Bandara Haneda, pemerintah mendirikan kantor penghubung informasi di Pusat Manajemen Krisis Kantor Perdana Menteri pada pukul 18.05 pada Selasa (2/1) untuk mengumpulkan informasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *