Live Program Jelajah UHF Digital

Debat Capres, Prabowo: Fungsi Negara Menjaga Segenap Bangsa

JAKARTA – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengutarakan bahwa salah satu fungsi negara adalah melindungi segenap bangsa. Hal itu diungkapkan saat memaparkan visi misi Paslon Capres dan Cawapres Prabowo – Gibran saat debat Capres ke 2 di Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Minggu (7/1/2024).

Untuk melindungi segenap bangsa, Prabowo menambahkan. Bahwa negara harus kuat dan memiliki pertahanan yang kuat.

“Pada dasarnya tujuan nasional yang tercantum dalam UUD tercantum begitu tegas tujuan nasional pertama melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia jadi fungsi negara pertama melindungi berarti pertahanan,” tegasnya.

Menurutnya, negara Indonesia sangat besar, memiliki kekayaan. Ratusan tahun negara-negara jauh datang ke negara ini untuk intervensi mengganggu, adu domba dan mencuri kekayaan hingga merdeka.

“Untuk menjadi sejahtera untuk rakyat kita hidup kayak kita harus menjaga kekuatan kita kita harus menjaga dan mengelola kekayaan kita,” jelasnya.

Prabowo juga menegaskan kembali bahwa posisi Indonesia dikancah internasional tidak akan berubah yakni politik bebas aktif.

“Politik luar negeri kita secara tradisi sejak awal medeka adalah bebas aktif adalah non blok tidak memihak ini akan saya teruskan,”tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *