Live Program Jelajah UHF Digital

Ini Visi, Misi, dan Program Kerja Prabowo Subianto pada Debat Ketiga Capres Pilpres 2024

Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan pemaparan visi, misi, dan program kerja pada Debat Ketiga Capres Pilpres 2024. Dalam paparannya, Prabowo menekankan kembali pada dasar tujuan nasional yang sangat tegas, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tanah air.

“Negara memiliki fungsi utama yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Ancaman dari luar seperti intervensi, adu domba, dan pencurian kekayaan alam harus diantisipasi. Untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan, kita perlu menjaga dan mengelola kekayaan kita dengan baik,” ujar Prabowo.

Menyoroti politik luar negeri, Prabowo mengusung prinsip bebas aktif dan tidak bergabung dengan blok-blok tertentu. Dia berpendapat bahwa memiliki banyak sekutu adalah penting, namun, bersikap independen adalah kunci dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Prabowo menilai hubungan baik dengan semuanya lebih menguntungkan. Dengan begitu, kata dia, Indonesia bisa mengamankan kepentingan nasional.

Meskipun mungkin ada pihak yang berbicara tanpa data atau dipengaruhi ambisi yang tidak objektif, Prabowo yakin bahwa dengan kekuatan militer yang tangguh, Indonesia akan dihormati di dunia internasional.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengungkap seribu kawan terlalu sedikit dan satu lawan terlalu banyak. Karena itu, menurutnya, lebih baik Indonesia melakukan politik tetangga baik.

“Sebagai seorang Menteri Pertahanan, saya meyakini bahwa dengan memiliki pertahanan yang kuat, kita akan mendapatkan penghormatan. Kekuatan militer merupakan pondasi dasar kekuatan nasional, dan tanpa itu, sejarah peradaban manusia menunjukkan bahwa suatu bangsa dapat dilindas dan kekayaannya diambil. Kita tidak bisa menghindar dari kenyataan ini, kita harus menjadi kuat,” tandasnya.

Dengan pemaparan yang penuh semangat dan komitmen, Prabowo Subianto menegaskan pentingnya membangun kekuatan nasional yang holistik untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan berdaulat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *