Live Program Jelajah UHF Digital

Dinilai Minim oleh Anies dan Ganjar, Kinerja Prabowo Subianto Diposisi Puncak Lampaui Kinerja Mahfud

JAKARTA – Kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) menjadi sorotan publik. Hal itu berawal dari Debat Capres ke 2 yang diberi nilai minim oleh Capres Anies dan Capres Ganjar.

Saat debat ketiga lalu, Ganjar memberikan skor 5 dari 10, sementara Anies memberikan nilai 11 dari 100.

Pada kenyataan, berdasarkan hasil survei yang menguji kepuasan masyarakat terhadap kinerja sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju. Prabowo berada diposisi puncak.

Sementara posisi Menkopolhukam Mahfud Md yang merupakan pasangan calon Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sangat jauh dengan Prabowo. Posisi Mahfud berada di posisi lima.

Berikut tingkat kepuasan publik terhadap menteri menurut hasil survei berbagai lembaga.

Survei Indo Strategi dilakukan pada 1-10 Mei 2023. Melibatkan1.230 responden. Margin of Error sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dinilai Minim oleh Anies dan Ganjar, Kinerja Prabowo Subianto Diposisi Puncak Lampaui Kinerja Mahfud
Kepuasan publik terhadap Prabowo

Responden adalah penduduk yang berusia 17 tahun atau yang telah memiliki KTP atau sudah menikan. Tersebar secara proporsional di 34 Provinsi di Indonesia

Survei Indikator Politik di atas dilakukan pada 20-24 Juni 2023. Melibatkan 1.220 responden di seluruh provinsi di Indonesia yang telah berusia 17 tahun atau sudah menikah.

Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Toleransi kesalahan (margin of error) sekitar ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Dinilai Minim oleh Anies dan Ganjar, Kinerja Prabowo Subianto Diposisi Puncak Lampaui Kinerja Mahfud

Survei Poltracking Indonesia dilakukan pada Februari (1.220 responden), Maret (1.220 responden) dan April (1.220 responden).

Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling.

Margin of error sekitar 2.9 persen pada tingkat kepercayaan 9 persen pada tiap periode survei.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *