Live Program Jelajah UHF Digital

Geger Puluhan Polisi di Miami Mall : Perkelahian Remaja atau Kedatangan Alien?

Miami – Perkelahian besar antara remaja menyebabkan kekacauan di Bayside Marketplace di pusat kota Miami pada Senin malam. Namun, pengguna media sosial mengklaim bahwa apa yang terjadi kemudian adalah sesuatu yang jauh lebih ekstraterestrial.

Ketika pertarungan tersebut menarik kehadiran ratusan polisi ke area tersebut malam itu, dilansir dari CBS News Miami, desas-desus cepat menyebar di X (Twitter) dan platform media sosial lainnya yang menyampaikan bahwa polisi tidak ada di sana untuk menangani sekelompok remaja yang berisik, melainkan “alien bayangan setinggi 8-10 kaki.”

Menurut video amatir yang diposting online, ada momen-momen ketika sebuah “makhluk” besar terlihat dengan jelas berdiri di depan pintu masuk pusat perbelanjaan, menyebabkan banyak konspirasionis online membagikan pendapat mereka tentang apa yang sebenarnya terjadi pada malam Senin itu.

Dan tentu saja, meme-meme pun datang dengan deras juga. “Saya tidak tahu apakah rumor tentang alien di Miami Mall itu nyata atau tidak, tapi yang saya tahu, saya belum pernah melihat begitu banyak polisi di satu tempat,” kata seorang pengguna X.

“Semua orang punya ponsel, tapi tidak ada yang memiliki video dari dekat alien setinggi 8-10 kaki di mal Miami?” kata pengguna lain. “Saya menyambut alien di mal Miami,” kata pengguna lainnya.

Bahkan William Shatner, yang terkenal karena perannya sebagai Kapten James Kirk dalam serial televisi “Star Trek,” membagikan reaksinya terhadap teori konspirasi itu. “Jadi sepertinya alien luar angkasa mengunjungi mal di Miami?” tanyanya di X.

CBS News Miami telah menghubungi Kepolisian Kota Miami untuk memberikan komentar resmi tentang konspirasi dan desas-desus tersebut. Petugas Michael Vega mengulangi keadaan seputar perkelahian antara 50 remaja, menambahkan: “Tidak ada alien, UFO, atau ET. Tidak ada penutupan bandara, tidak ada pemadaman listrik,” diikuti dengan emoji face-palm.

Pada Jumat, frasa “Miami Mall” dan “Alien di Miami” menjadi salah satu pencarian teratas di tab Trending X (Twitter) dan Google News bahkan mengumpulkan beberapa outlet berita yang ingin percaya karena kebenaran ada di sana.

Alien dan UFO telah menjadi sejumlah berita selama beberapa dekade, terutama dalam setahun terakhir.

Pada Juli 2023, seorang mantan perwira militer yang menjadi pengungkap memberi tahu anggota Dewan selama sebuah dengar pendapat bahwa Kongres tidak diberitahu tentang fenomena udara yang tidak dikenal (atau UAP, istilah baru untuk objek terbang tak dikenal [UFO]). Juga dalam dengar pendapat yang sama, seorang mantan pilot Angkatan Laut AS dan seorang profesor Harvard membuat klaim serupa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *