Live Program Jelajah UHF Digital

Jelang Lawan Australia di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Siap Berikan yang Terbaik

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 pada malam ini. Pertandingan Australia vs Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad pukul 18.30 WIB pada Minggu (28/1/2024). Aksi seru ini dapat disaksikan melalui RCTI atau streaming berbayar Vision+.

Meskipun di atas kertas Australia diunggulkan dalam berbagai aspek, ini adalah kali pertama bagi Timnas Indonesia tampil di fase gugur Piala Asia. Oleh karena itu, hasil apapun dalam pertandingan melawan Australia akan menciptakan sejarah baru bagi sepakbola nasional.

Menurut detikSport, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong memiliki tekad kuat untuk memberikan penampilan terbaik dan meraih hasil positif. Pratama Arhan dan rekan-rekannya bersiap untuk menunjukkan permainan maksimal dalam pertandingan malam nanti.

“Bermain di babak 16 besar sangat berarti bagi Indonesia dan para pemain bersiap mengeluarkan upaya terbaik. Kami tahu ini akan sulit tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin,” ujar Arhan menjelang pertandingan, seperti yang dikutip dari situs resmi AFC.

Australia, yang menjadi juara Grup B, memiliki rekor lebih baik dengan tujuh poin dari kemenangan melawan India dan Suriah, serta hasil imbang melawan Uzbekistan. Sementara Indonesia, sebagai peringkat tiga Grup D dengan tiga poin, lolos setelah mengalahkan Vietnam.

Meski diunggulkan, Australia tetap mengantisipasi kemungkinan pertandingan berlanjut hingga adu penalti. Meskipun Martin Boyle berharap dapat meraih kemenangan dalam waktu normal, ia mengakui pentingnya persiapan untuk adu penalti.

“Kami sekarang di babak eliminasi dan kami akan memanfaatkan sedikit waktu setelah latihan untuk melatih tendangan penalti,” ujar penyerang Australia tersebut. “Tapi rasanya adu penalti itu bagian dari permainan yang perlu dipersiapkan semua orang dan pastinya akan ada semacam rencana pertandingan,” tambahnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *