Live Program Jelajah UHF Digital

Kapal Kargo Tabrak Jembatan Hingga Putus, 5 Kendaraan Terjun ke Sungai

Sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di kota Guangzhou, Tiongkok, pada dini hari, hari Kamis, menjatuhkan lima kendaraan termasuk sebuah bus umum ke sungai.

Kecelakaan itu menewaskan dua orang dan melukai satu orang. Tiga orang lainnya masih belum ditemukan, kata media negara.

Gambar-gambar di penyiar CCTV menunjukkan bagian jembatan yang retak, dengan kapal terjebak di bawahnya. Kapal tersebut tidak terlihat membawa muatan.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.30 waktu lokal (21.30 GMT).

Kapten kapal telah ditahan dan warga yang tinggal di sekitarnya telah dievakuasi, menurut media lokal, yang mengutip otoritas distrik.

Perusahaan yang memiliki kapal tersebut mengatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan penyelidikan, menurut laporan.

Salah satu laporan mengutip seorang penduduk yang mengatakan bahwa pasokan air dan layanan internet di lingkungannya dihentikan.

Pada bulan Oktober 2021, otoritas provinsi telah mengidentifikasi perlunya penguatan pada jembatan tersebut, termasuk membangun “fasilitas penghindaran tabrakan” di empat pijakan jembatan, seperti yang dilaporkan oleh CCTV.

Batas waktu untuk penyelesaian pekerjaan tersebut ditunda tiga kali, yang terakhir hingga Agustus tahun ini, menurut laporan tersebut.

Guangzhou terletak di delta Sungai Pearl dan merupakan salah satu pelabuhan laut tersibuk di Tiongkok daratan.

Nansha, distrik di mana kejadian tersebut terjadi, adalah pelabuhan tercepat yang berkembang di selatan Tiongkok, dengan volume kargo yang meningkat setiap tahun sejak dibuka pada tahun 2004.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *