Live Program Jelajah UHF Digital

Klarifikasi Menteri Bahlil Lahadalia Tentang Prabowo Tarik Kerah : “Sudah Seperti Abang Sendiri”

Setelah debat cawapres berakhir, muncul momen menarik yang menjadi viral di media sosial, yaitu video Prabowo menarik kerah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Kejadian ini mendapatkan sorotan karena dianggap negatif oleh sebagian kalangan, mengingat kedua figur tersebut merupakan menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

Video tersebut kemudian mendapatkan tanggapan dari Bahlil Lahadalia melalui akun X (twitter) nya, @bahlillahadalia. Dalam responsnya, Bahlil merespons secara bijak dan menyayangkan penyebaran berita negatif seputar video tersebut.

Dewan Kehormatan BPP Hipmi itu menyebut jika video dirinya dengan Menteri Pertahanan adalah pola komunikasi yang biasa di antara mereka. Ia pun menegaskan, jika dirinya dan Prabowo sudah seperti adik dan abang, dan publik tak perlu merespon berlebihan terkait video tersebut. Berikut cuitanMenteri Investasi Bahlil Lahadalia :

“Saya terpukau Mas @gibran_tweet tampil begitu baik. Namun, saya menyayangkan beredarnya video saya dan Pak @prabowo dengan narasi tidak patut, tidak benar, dan cenderung memframing hal negatif. Padahal, suasana debat semalam sangat kondusif, riang gembira, dan penuh suka cita.”

“Video tersebut sebenarnya menampilkan komunikasi dan respon biasa antara seorang abang dengan adiknya. Jadi, semalam Pak Prabowo bertanya kepada saya dan berdiskusi tentang pernyataan Mas Gibran yang berkaitan dengan program ekonomi, investasi, dan hilirisasi.”

“Tentunya hal ini merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari saya sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.”

“Pak Prabowo ini sudah seperti abang saya sendiri, tidak ada hal yang terlalu berlebihan dari tampilan video yang sedang ramai di medsos saat ini. Intinya, semalam kami sangat bangga melihat Mas Gibran tampil dengan sangat percaya diri.”

“Alhamdulillah, semalam saya berkesempatan hadir secara langsung dalam Debat Cawapres di Jakarta Convention Center yang berlangsung sangat menarik dan penuh dengan gagasan.”

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *