Live Program Jelajah UHF Digital

Komentar Fabio di Giannantonio Tentang Valentino Rossi : “Ia Memberi Saya Saran”

Iyalia – Fabio di Giannantonio mengatakan bahwa berlatih dengan VR46 Academy di Ranch dan memiliki Valentino Rossi sebagai bos timnya akan menjadi bantuan luar biasa di MotoGP 2024.

Pada musim lalu, ketika bersama Gresini Ducati, di Giannantonio mencatatkan podium debut di Phillip Island, kemudian meraih kemenangan emosional di putaran penultimate di Qatar.

Namun, dengan Marc Marquez sudah dikonfirmasi mengambil tempatnya, Diggia hampir diambang dilepas dari MotoGP hingga kesepakatan last-minute untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Luca Marini di VR46 Ducati.

“Saya tahu ini adalah tim super karena mereka mencapai banyak kesuksesan hebat dalam sepuluh tahun terakhir [di balapan grand prix],” kata di Giannantonio pada peluncuran tim Pertamina VR46 hari ini.

“Pertemuan pertama [dengan tim] sangat keren di Valencia [uji coba]. Kemudian musim dingin saya normal. Tapi selama tahun ini akan ada beberapa perbedaan karena saya bisa berlatih lebih sering di Ranch dan bersama VR46 [Academy] guys. Itu akan menjadi kesempatan besar untuk meningkatkan diri.

“Juga memiliki Valentino sebagai bos adalah bantuan besar bagi saya, karena saya memiliki GOAT [Greatest Of All Time] yang bisa melihat ke pundak saya dan memberi saya beberapa saran. Itu akan menjadi perbedaan utama.” Pertanyaan besar sekarang adalah apakah di Giannantonio bisa melanjutkan performa akhir musim yang mengagumkan dengan tim, mesin, kru, dan rekan satu tim baru.

“Pertemuan pertama dengan GP23 [di uji coba Valencia] fantastis. Tentu kita harus bekerja pada banyak area tetapi motor ini memiliki banyak potensi.”

Bagaimana hubungannya dengan rekan setim baru dan juara tiga kali di tahun 2023 Marco Bezzecchi?

“Kami saling kenal sejak awal karier kami,” kata di Giannantonio tersenyum. “Kami melihat beberapa foto bagus beberapa hari ini tentang 2015 di CIV di Moto3. Kami berjuang untuk gelar. Sangat keren melihat 10 tahun kemudian kita di sini di MotoGP sebagai rekan setim.”

“Kami memiliki hubungan yang baik. Kami berbagi beberapa kenangan besar, beberapa pertarungan hebat, pesta yang menyenangkan terkadang! Kami memiliki hubungan yang baik dan saya pikir ini akan menjadi dorongan besar bagi kita berdua untuk meningkatkan diri.

“Dia adalah pembalap yang sangat akurat, sangat cepat dalam banyak kondisi. Juga, di basah. Akan menyenangkan membawa apa yang baik dari saya dan juga apa yang baik dari dia. Itu akan menjadi kombinasi yang bagus, campuran yang bagus.” di Giannantonio menegaskan bahwa dia tidak merasa ada motivasi ekstra untuk mencoba mengalahkan pengganti Gresini, Marc Marquez – yang juga mengendarai GP23 – musim ini, karena fokusnya hanya untuk “menjadi yang terbaik.”

Meskipun memiliki tujuan yang luar biasa, dan ketenaran yang datang dengan menjadi pemenang balapan MotoGP, di Giannantonio mengatakan kehidupannya di luar lintasan tetap ‘normal’.

“Saya masih Diggia seperti sebelumnya,” kata dia. “Mungkin orang lebih mengenal saya, tetapi saya tinggal di Roma, sebuah kota besar, dan juga ada lebih banyak hasrat untuk sepak bola. Sepeda motor sedikit lebih di samping.

di Giannantonio akan kembali mengendarai Desmosedici VR46 berwarna cerahnya selama uji coba di Sepang dari 6-8 Februari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *