Live Program Jelajah UHF Digital

Kucing Oyen Bakar Rumah Babunya Sampai Rugi 226 Juta! Sang Babu Yang Minta Maaf

Seekor kucing di China kehilangan satu dari sembilan nyawanya setelah tanpa sengaja menyalakan kompor induksi di dapur, yang menyebabkan kebakaran hebat di rumahnya. Jingoudiao, seorang kucing British Shorthair, telah menyebabkan kerugian sekitar 100.000 yuan atau sekitar Rp 226 juta pada flat pemiliknya di Provinsi Sichuan.

Meskipun kejadian ini menakutkan, beruntungnya, Jingoudiao selamat tanpa cedera. Alih-alih marah, pemilik kucing, Dandan, memilih untuk menganggap hewan peliharaannya sebagai “kucing nakal”. Dia bahkan mengganti nama akun media sosial Douyin-nya menjadi “Kucing Paling Tangguh di Sichuan” dan mengharuskan Jingoudiao muncul di sesi siaran langsung sebagai “kompensasi”.

Respon unik Dandan terhadap kejadian tersebut, bersama dengan penampilan menggemaskan Jingoudiao, telah menarik perhatian jutaan orang di media sosial Douyin.

Dilansir dari South China Morning Post, Minggu (28/4/2024), kebakaran yang melibatkan Jingoudiao terjadi pada 4 April 2024. Ketika itu, Dandan sedang di luar rumah dan mendapat telepon bahwa flatnya terbakar.

Saat kembali ke rumahnya di Provinsi Sichuan, barat daya China, Dandan langsung menyadari bahwa Jingoudiao adalah penyebab kebakaran tersebut. Dandan menjelaskan bahwa Jingoudiao secara tidak sengaja menyalakan kompor induksi saat bermain di dapur, yang menyebabkan kebakaran di lantai pertama flatnya. Meskipun awalnya terkejut, Dandan bersyukur bahwa Jingoudiao selamat dari kejadian tersebut tanpa luka.

Petugas pemadam kebakaran menemukan Jingoudiao bersembunyi di lantai atas, tetapi tidak terluka. Setelah kejadian itu, Dandan bercanda bahwa Jingoudiao harus “bekerja” untuk melunasi “utangnya” dengan tampil di sesi siaran langsung di Douyin.

Bahkan, Dandan menempelkan label “si pembakar” pada tubuh Jingoudiao sebagai candaan. Dandan juga melakukan obrolan video dengan petugas pemadam kebakaran untuk meminta tips keselamatan kebakaran untuk Jingoudiao.

Tindakan Dandan ini telah menciptakan beragam reaksi di media sosial, sementara kejadian ini juga menjadi peringatan akan risiko kompor yang tidak sengaja menyala karena hewan peliharaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *