Live Program Jelajah UHF Digital

LIbur Tahun Baru, Jasamarga Terapkan Contraflow di KM 47-65 Tol Cikampek

JAKARTA – Mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan selama periode libur Tahun Baru 2024, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) telah mengambil langkah contraflow 2 lajur dari KM 47 hingga KM 65, arah Cikampek, pada ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Keputusan untuk menerapkan contraflow ini diambil dengan mempertimbangkan saran dari pihak Kepolisian.

“Pukul 06.45 WIB, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mengumumkan pembukaan jalur contraflow 2 lajur dari KM 47 sampai KM 65, arah Cikampek, di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” ungkap VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, dalam pernyataannya pada Sabtu (30/12/2023).

“Kami mencatat adanya peningkatan volume kendaraan menuju Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” tambahnya.

Ria juga memberikan himbauan kepada semua pengguna jalan untuk bersiap menghadapi perjalanan, memeriksa kondisi kendaraan secara teliti, memastikan saldo uang elektronik mencukupi, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, dan menyiapkan bekal agar dapat menghindari kemacetan di rest area.

“Dalam mengemudi, selalu utamakan kehati-hatian, patuhi aturan lalu lintas, dan ikuti petunjuk dari petugas di lapangan,” tegasnya.

Dia juga mengajak pengguna jalan tol untuk memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta menghubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 guna mendapatkan pembaruan terkait kondisi lalu lintas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *