Live Program Jelajah UHF Digital

Panglima TNI Akan Abadikan Nama Mendiang Letjen Doni Monardo di Lingkungan Mabes TNI

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berencana akan mengabadikan mendiang Letjen TNI (Purn) Doni Monardo di sejumlah gedung yang ada di Mabes TNI.

Menurut Mantan Pangdam III Siliwangi itu menegaskan tokoh sekaliber Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu sangat cocok namanya dijadikan nama gedung di lingkungan Mabes TNI. Hal ini juga terdapat sejumlah gedung di Markas Kopassus juga menggunakan nama-nama dari tokoh pahlawan berkat dedikasinya terhadap nusa dan bangsa semasa hidupnya.

“Bisa bisa aja (nama Doni Monardo diabadikan di gedung Mabes TNI). Beberapa gedung di Kopassus dari pahlawan yang pernah berjuang nusa dan bangsa,” katanya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023).

Atas didekasi untuk nusa dan bangsa. Mendiang Letjen Doni Monardo, pihak Mabes TNI akan mengkaji untuk mengusulkan namanya sebagai pahlawan nasional.

Untuk diketahui, keberhasilan Doni Monardo dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 juga bisa diperhitungkan untuk penetapan sebagai pahlawan nasional.

“Sangat bisa kan ada itunya kalau menangani sesuatu untuk bangsa dan negara ada rewardnya seperti pita seperti ini, nanti bidang personel yang akan kaji,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Doni Monardo menghembuskan nafas terakhirnya di RS Siloam Jakarta Selatan pada Pukul 17.32 WIB Minggu (3/12/2023) setelah menjalani perawatan intensif sejak 17 September 2023 lalu.

“Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo pada hari Ahad, 3 Desember 2023,” ujar Stafsus Doni Monardo, Egy Massadiah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *