Live Program Jelajah UHF Digital

Panglima TNI Kerahkan Tim Investigasi ke Lokasi Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana

BOGOR – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tegaskan tim investigasi telah melakukan langkah-langkah awal untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di gudang amunisi Kodam Jaya.

“Proses investigasi telah dimulai dengan segera. Tim investigasi sudah dikerahkan ke tempat kejadian dan telah mulai bekerja,” ujarnya.

Selain itu, Agus menegaskan bahwa pihak polisi militer juga turut dilibatkan dalam upaya penyelidikan. Tim investigasi telah berada di tempat kejadian sejak malam sebelumnya.

“Kami juga melibatkan polisi militer dalam proses ini. Tim investigasi telah berada di lokasi sejak malam tadi,” tambahnya.

Agus juga menyampaikan bahwa proses pencarian dan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang terdampak ledakan sedang dilakukan. Mereka akan didata untuk proses penggantian kerugian yang telah mereka alami.

“Kami sedang melakukan pencarian di seluruh wilayah sekitar gudang dengan radius 2 kilometer,” jelasnya.

“Semua rumah yang terdampak akan didata dan proses penggantian kerugian akan segera diselesaikan oleh aparat teritorial,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, kebakaran di gudang amunisi Kodam Jaya terjadi pada hari Sabtu (30/3), dan api berhasil dipadamkan pada dini hari Minggu (31/3).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *