Live Program Jelajah UHF Digital

Panglima TNI Pastikan Tidak Ada Ganguan dari KBB Saat Kirim Bansos ke Papua

JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pastikan dalam pengiriman bantuan ke Papua berjalan lancar. Hal tersebut dirinya membantah adanya isu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan blokir pengiriman bantuan kemanusian ke tanah Cenderawasih.

“Yang kedua tadi, bantuan kemanusiaan yang kemarin kita kirim dan hari ini tadi pagi kita kirim juga lagi tambahan disana di Ilaga, nggak ada gangguan KST/KKB Papua,” katanya kepada wartawan.

Yudo menegaskan di lokasi pengiriman bantuan sosial di Papua, sudah dijaga oleh para Prajurit TNI. “Disana ada pasukan kita yang berjaga disana, di bandara itu, dan bisa dikirim kesana, jadi isu tentang ada gangguan seperti itu tidak ada,”ucapnya

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) memastikan di lokasi penerimaan pengiriman bansos tidak ada ganguan dan TNI akan selalu hadir membantu masyarakat.

“Intinya kita akan membantu masyarakat yang kekurangan bahan makanan disana dan apapun gangguan akan kita hadapi untuk itu, niat kita adalah untuk kemanusiaan untuk mengirim bahan makanan masyarakat yang disana yang membutuhkan ya apapun caranya akan kita kirim sampai tujuan,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *