Live Program Jelajah UHF Digital

Panglima TNI Pimpin Apel Pam Pemilu 2024

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin apel Pam Pemilu 2024 di lapangan Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur. Kamis (1/2/2024). Pelibatan TNI dalam pengamanan pemilu hanya memback up polri.

“Baru saja saya dan seluruh Kepala Staf Angkatan mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapannya dalam rangka menghadapi pengamanan pemilu,” katanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur. Kamis (1/2/2024).

Agus melanjutkan, Apel Pam Pemilu 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang melibatkan 446 219 personil.

“Apel ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ditambahkan Agus, selain mengecek kesiapan pengamanan pemilu, pihaknya juga mengecek kesiapan personel dan alat kelengkapan dalam rangka menghadapi bencana alam.

“Kita ketahui bahwa beberapa bencana alam di wilayah kita di situ pasukan TNI dan elemen masyarakat lainnya sudah melaksanakan perbantuan seperti di Gn Merapi, Ntt kemudian bencana banjir di wilayah Medan dan di Sumsel,” jelasnya.

Agus menambahkan alutsista yang akan digunakan untuk mendukung pengiriman logistik pemilu.

“Alutsista yang disiapkan untuk jalannya pemilu seperti Pesawat Hercules, CN dan KRI,” terangnya

Kemudian, selain alutsista dan personil. Pihaknya juga menyiapkan dapur lapangan dan tenda pleton untuk para pengungsi yang terkena dampak bencana alam.

“Jadi kita mengecek kesiapan yang harus dilakukan oleh prajurit tentunya didukung oleh perlengkapan yang memadai seperti dapur lapangan, kemudian tenda pleton kemudian modifikasi LCR yang saya buat dari fiber sehingga tidak mudah rusak dan water treatment tentunya untuk membantu para pengungsi di pengungsian kita juga membuka posko kesehatan sehingg pengungsi bisa pulih,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *