Live Program Jelajah UHF Digital

Dua Kapal Kebanggaan TNI AL Lakukan Passing Di Samudera Hindia

LEBANON – Dua KRI kebanggaan TNI AL melakukan Passing di Samudera Hindia pada Senin, (29/1/2024). Kedua kapal itu adalah KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992.

KRI Frans Kaisiepo-368 dalam lintas laut Cochin, India menuju Batam yang baru saja menuntaskan misi perdamaian dunia PBB di Lebanon.

Sementara itu, Kapal rumah sakit TNI AL, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 ini tengah melaksanakan misi kemanusiaan pengiriman bantuan untuk para korban konflik di Gaza Palestina dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Passing dikemas secara unik, dengan menyalakan seluruh lampu penerangan geladak kapal yang kemudian diganti dengan lambaian flash handphone seluruh prajurit peran parade diiringi lagu “Rayuan Pulau Kelapa”.

Juru Optis terus mengobarkan semangat perjuangan melalui pengiriman isyarat optis Jalesveva Jayamahe. Passing dilaksanakan dalam jarak yang cukup dekat di tengah kondisi samudera yang gelap sehingga membutuhkan kemampuan shiphandling yang mumpuni.

Melalui broadcast radio komunikasi, Komandan Satgas Port Visit Mesir Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji dan Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh saling memberikan ucapan selamat dan memberikan support untuk kesuksesan tugas yang diemban masing-masing.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena bahwa TNI AL berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia maupun internasional termasuk dalam misi perdamaian dan bantuan kemanusiaan, serta menjaga nama baik TNI AL, bangsa, dan negara agar tetap harum di mata dunia.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *