Live Program Jelajah UHF Digital

Pererat Sinergitas, Dispen AU ajak Media Outbond di Markas Denhanud Pasgat

YOGYAKARTA – Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispen AU) menggelar outbond bersama awak media 2023 di Markas Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Pasgat Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta (21/12/2023). Kegiatan ini digelar untuk mempererat kerjasama dan kebersamaan antara media dengan Dispen AU.

Ke lokasi outbond. Para media terlebih dahulu berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma , Jakarta menuju Lanud Adi Sucipto menggunakan pesawat CN-295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Di lokasi (Denhanud) 474 Pasgat para peserta Outbound menerina sejumlah materi dari para pelatih dari prajurit Denhanud 474 Pasgat.

Materi yang diberikan para Prajurit Denhanud seperti menguji keterampilan, kecepatan dan ketangkasan.

“Latihan ini sangat bermanfaat, dan dapat diaplikasikan saat bertugas di lapangan,”kata Kasubdis Penum TNI AU, Kolonel Sus A. Nairiza, Rabu (20/12/2023).

“Outbound ini bertujuan dalam rangka mengeratkan hubungan dan sinergitas TNI dengan rekan-rekan media,” lanjutnya.

Selain itu, Nairoza melanjutkan para peserta dilatih untuk bekerjasama memecahkan persoalan yang diberikan pelatih, melalui materi psikologi lapangan, seperti ice breakin geometri dan spiderweb. Selain itu, para peserta juga dilatih ketangkasan melempar pisau.

Sesi berikutnya, para awak media menerima materi dan pratek keterampilan dan teknik menembak dan melempar pisau.

“Kami kenalkan juga teknik dan keterampilan menembak dan melempar pisau,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *