Live Program Jelajah UHF Digital

Pesawat Boeing Atlas Air 747 Mendarat Darurat Karena Mesin Terbakar

Miami – Sebuah pesawat kargo Boeing 747 melakukan pendaratan darurat pada Kamis malam setelah terlihat memuntahkan api di langit malam Miami.

Federal Aviation Administration (FAA), yang sedang menyelidiki Boeing setelah pendaratan darurat pesawat Alaska Airlines bulan ini akibat lepasnya penutup pintu saat terbang, mengatakan dalam pernyataan Jumat bahwa mereka akan menyelidiki insiden terbaru ini pada penerbangan Atlas Air.

Dilansir dari NBC News, maskapai tersebut mengatakan dalam pernyataan bahwa Penerbangan 5Y095, menuju Bandara Internasional Luis Muñoz Marin di Puerto Rico, “mendarat dengan aman setelah mengalami gangguan mesin segera setelah lepas landas dari Bandara Internasional Miami.”

“Awak mengikuti semua prosedur standar dan dengan aman kembali ke MIA. Di Atlas, keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami dan kami akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk menentukan penyebabnya,” kata Atlas Air.

Pesawat lepas landas pada pukul 22.22 ET Kamis dan kembali ke Miami pada pukul 22.30, kata FAA.

Sumber yang akrab dengan penyelidikan mengatakan kepada NBC News pada Jumat bahwa pemeriksaan awal pada mesin Atlas Air mengungkapkan “lubang seukuran bola softball di atas mesin #2.”

Video ponsel yang diunggah ke Instagram oleh seorang warga Miami pada Kamis malam menunjukkan pesawat terbang melintasi langit dengan jejak api di belakangnya.

“Oh, Tuhan, itu terbakar! Oh, Tuhan,” terdengar orang yang merekam klip tersebut berkata saat pesawat meninggalkan jejak kuning dan merah terang di belakangnya.

Melanie Adaros, yang tinggal dekat Bandara Eksekutif Miami, sedang berjalan dengan ibunya ketika dia melihat pesawat tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *