Live Program Jelajah UHF Digital

Prajurit Pos TNI AL Berhasil Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Ketapang

KALBAR – Pos TNI AL (Posal) Kendawangan dan tim SAR gabungan, berhasil melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap korban tenggelam di Perairan Muara Kendawangan, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (30/03) lalu.

Tim SAR gabungan terdiri dari personel Posal Kendawangan, Polsek Kendawangan, Pol Airud Kendawangan, tim SAR Ketapang, serta anggota keluarga dan masyarakat setempat.

Kejadian bermula saat korban pergi bermain di Dermaga Masyarakat Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang pada pagi hari tanggal 29 Maret 2024. Di atas dermaga, korban bermain dengan lima temannya, dua di antaranya terjatuh dan terdengar teriakan meminta tolong. Tiga teman korban lainnya mencoba membantu, namun dua korban masih dalam pencarian.

Pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Posal Kendawangan, Polairud Kendawangan, dan Polsek Kendawangan. Tim SAR gabungan segera melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan Basarnas Ketapang dan Komandan KRI Siribua-859. Salah satu korban berhasil ditemukan sudah meninggal dunia pada malam hari, sementara satu korban lainnya masih dalam pencarian.

Pada hari kedua pencarian, tim SAR gabungan melakukan perluasan penyisiran. Akhirnya, korban kedua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke Puskesmas Kendawangan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan pentingnya kesiapsiagaan TNI AL dalam merespon informasi dan memberikan pertolongan kepada masyarakat dengan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti dalam upaya pencarian korban tenggelam di perairan Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *