Live Program Jelajah UHF Digital

TNI AL Dukung Pengamanan Prosesi Keagamaan Semana Santa di Flores

NTT – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere dan kapal perang KRI Escolar-871 mendukung acara keagamaan Semana Santa 2024 di Kabupaten Flores Timur pada Jumat (29/3).

Ritual Semana Santa merupakan tradisi keagamaan yang penting bagi umat Kristiani di Kota Larantuka Flores Timur menjelang Paskah.

Dalam pengamanan Semana Santa 2024, TNI AL turut serta dengan kehadiran KRI Escolar-871 dan prajurit Lanal Maumere, serta dua perahu karet bermesin 40 PK dari Pangkalan TNI AL Lanal Maumere.

TNI AL bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan selama prosesi perarakan laut berlangsung di Selat Gonzalu, menjaga agar acara berjalan lancar dan aman.

Perarakan laut ini merupakan bagian dari perayaan Paskah, di mana masyarakat Flotim setiap tahunnya melakukan perarakan patung Yesus sebagai simbol masuknya agama Kristen ke tanah Flores melalui Laut Flores, khususnya di Selat Gonzalu.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI  Muhammad Ali menekankan pentingnya TNI AL memberikan manfaat bagi masyarakat luas dalam setiap tugasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *