Live Program Jelajah UHF Digital

Taiwan Gelar Festival Musik Untuk Peringati Hari RA Kartini

TAIPE – Dalam rangka menghormati warisan dan kontribusi RA Kartini serta sebagai sarana untuk mempererat jalinan komunitas Indonesia di Taiwan, Radio Taiwan Internasional telah mengadakan acara “Kartini Taiwan Music Festival”. Acara ini berlangsung di Taipei City Mall Plaza 12 pada hari Minggu (21/4/2024) dari pukul 13:00 hingga 17:00.

Dengan kolaborasi bersama Foreign Workers Social and Care Association (FSC), acara ini tidak hanya bertepatan dengan suasana Lebaran, tetapi juga merupakan penghargaan kepada para Pekerja Migran Indonesia di Taiwan, terutama para perempuan.

Menurut Tony Thamsir, Senior Koordinator RTI, dalam pernyataannya pada hari Sabtu (20/4/2024), banyak perempuan Indonesia yang meninggalkan tanah air untuk bekerja di Taiwan demi memperbaiki masa depan dan kesejahteraan keluarga mereka.

Data dari Kementerian Ketenagakerjaan Taiwan MOL menunjukkan bahwa pada Februari 2024, jumlah PMI di Taiwan mencapai 277.729 orang, dengan lebih dari 70% di antaranya adalah perempuan. Oleh karena itu, adalah tepat untuk menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada para perempuan yang luar biasa tersebut.

Ini adalah kali kedua RTI berkolaborasi dengan FSC untuk menyelenggarakan acara semacam ini. Namun, kali ini, acara tersebut diadakan dalam format festival musik yang menampilkan langsung penyanyi Indonesia Kiki Asiska, serta berbagai bakat muda Indonesia di Taiwan, seperti anggota Girl Band Taiwan “HUR+ Crimzon” Grace Jonwilin yang sedang naik daun, band Indonesia yang berbasis di Taiwan, Five Notes, UTERS Dancer yang merupakan penari tarian tradisional Indonesia dari mahasiswa Universitas Terbuka Indonesia di Taiwan (UT-Taiwan), dan Mila Boutique, sebuah klub model yang terdiri dari PMI di Taiwan di bawah bimbingan Mila Widya Sari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *