Live Program Jelajah UHF Digital

Takut Kehilangan Lando Norris, McLaren Perpanjang Kontrak Jangka Panjang

Lando Norris telah menetapkan masa depannya dalam jangka panjang bersama McLaren setelah menyetujui kontrak “multi-tahun” yang diperpanjang dengan tim Inggris tersebut.

Pembalap asal Inggris itu meraih enam kali finis di posisi kedua pada tahun 2023 dan menempati posisi keenam dalam klasemen pembalap, menjadikan musim tersebut sebagai musim paling kompetitifnya sejak debutnya di F1 bersama McLaren pada tahun 2019.

Kabar ini datang hanya sehari setelah Charles Leclerc menandatangani kontrak baru multi-tahun untuk memperpanjang masa tinggalnya di Ferrari. Kontrak Norris seharusnya berakhir pada akhir 2025 – setelah menandatangani perjanjian empat tahun pada Februari 2022 – tetapi setelah kampanye yang kuat, kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang masa tinggal tersebut.

Dilansir dari F1, setelah rekan setimnya Oscar Piastri, menandatangani kontrak baru pada bulan September tahun lalu, kesepakatan baru Norris akan melihat McLaren menjalankan line-up yang tidak berubah setidaknya untuk tiga musim mendatang.

“Rasanya luar biasa untuk tetap berada di dalam tim,” kata Norris, yang bergabung dengan keluarga McLaren sebagai pembalap junior pada tahun 2017. “Saya tumbuh bersama McLaren dan merasa seperti di rumah di sini, tim ini seperti keluarga bagi saya.

“Perjalanan sejauh ini telah menarik, kami mengalami suka dan duka, tetapi musim lalu menunjukkan keinginan kami untuk kembali bersaing di puncak klasemen.

“Kerja keras yang dilakukan Zak [Brown, CEO McLaren Racing], Andrea [Stella, Kepala Tim McLaren], dan seluruh tim selama setahun terakhir telah luar biasa dan saya yakin bisa bersaing untuk meraih kemenangan bersama McLaren. Saya bersemangat untuk menciptakan lebih banyak kenangan luar biasa dan terus bekerja keras dengan semua orang di MTC untuk beberapa tahun ke depan.”

Brown menambahkan: “Saya senang bahwa kami melanjutkan hubungan kami dengan Lando selama beberapa tahun ke depan. Ini telah menjadi perjalanan fantastis selama enam tahun terakhir, dan dia telah menunjukkan komitmen dan keinginan yang luar biasa untuk mendorong tim maju dan membawa McLaren kembali ke depan grid.

“Musim lalu, kita melihat peran mendasar yang dimainkan Lando dengan pembalikan hasil yang mengesankan dan saya berharap untuk melanjutkan dorongan ini bersama-sama dengan banyak podium lainnya.”

Stella mengatakan: “Saya senang untuk mengkonfirmasi perpanjangan kemitraan kami dengan Lando melalui kontrak multi-tahun hingga setelah 2025. Ini mencerminkan komitmen dan keyakinan yang kita miliki bersama, dengan ambisi bersama untuk akhirnya kembali memenangkan kejuaraan di masa depan.

“Lando telah tumbuh sebagai pembalap dan pribadi sejak pertama kali bergabung dengan McLaren pada tahun 2017. Ia menunjukkan peningkatan pada musim lalu, memainkan peran penting dalam kemajuan kami sepanjang tahun, meraih tujuh podium dengan berbagai penampilan fantastis.

“Bersama Oscar, pasangan pembalap yang menarik ini akan memainkan peran penting dalam upaya kami untuk bergerak ke depan di grid. Mereka membuat kesan positif pada musim pertama mereka bersama dan saya berharap untuk melanjutkan kerja keras bersama mereka dalam perjalanan yang menarik ini.”

Tim McLaren yang dimotori oleh Norris telah mengungkapkan livery mereka untuk musim mendatang pada awal bulan ini – dan akan meluncurkan mobil balap baru mereka untuk tahun 2024 di Silverstone pada 14 Februari sebelum menuju ke Bahrain untuk pengujian pramusim yang dimulai pada 21 Februari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *