Live Program Jelajah UHF Digital

Teken Kontrak Jangka Panjang, Charles Leclerc Bertahan di Ferrari

Ferrari dan Charles Leclerc telah sepakat untuk memperpanjang kontrak, dengan pembalap Monegasque tersebut tetap akan balapan untuk tim sampai beberapa musim ke depan.

Leclerc telah menjalin hubungan panjang dengan Scuderia, pertama kali bergabung dengan Ferrari Driver Academy pada tahun 2016. Setelah membuat debut F1 dengan Sauber pada tahun 2018, dia menjadi anggota penuh waktu tim Ferrari pada tahun 2019 dan sejak itu meraih lima kemenangan balapan, serta meraih 23 posisi pole.

Sekarang, kemitraan tersebut tampaknya akan berlanjut selama beberapa tahun ke depan karena Leclerc tetap fokus pada tujuannya untuk memenangkan kejuaraan dunia dengan Ferrari. “Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan mengenakan seragam balap Scuderia Ferrari untuk beberapa musim mendatang,” komentar Leclerc tentang pengumuman kontrak tersebut.

“Balapan untuk tim ini telah menjadi impian saya sejak saya berusia tiga tahun: saya biasa menonton Grand Prix Monaco dari jendela apartemen teman di tikungan Ste. Devote dan saya selalu mencari mobil merah. Tim ini adalah keluarga keduaku sejak saya bergabung dengan Ferrari Driver Academy pada tahun 2016 dan kita telah mencapai banyak bersama, melalui susah dan senang selama lima tahun terakhir.”

“Namun, saya percaya yang terbaik masih akan datang dan saya tidak sabar untuk memulai musim ini, untuk membuat kemajuan lebih lanjut dan bersaing di setiap balapan. Impian saya tetap menjadi Juara Dunia bersama Ferrari dan saya yakin bahwa dalam beberapa tahun ke depan, kita akan menikmati momen indah bersama dan membuat para penggemar kita bahagia.”

Pimpinan Tim Ferrari Fred Vasseur menambahkan: “Hubungan Charles dengan Scuderia melampaui sekadar seorang pembalap dan tim, karena dia telah menjadi bagian dari keluarga Ferrari selama delapan tahun sekarang, sejak sebelum dia pertama kali memakai emblem Prancing Horse di seragam balapnya. Nilainya dan nilai-nilai tim kami saling terkait dan oleh karena itu, wajar bagi kami untuk sepakat memperpanjang kerjasama kami.”

“Kami mengenalnya karena keinginannya yang tak henti-hentinya untuk mendorong dirinya sendiri ke batas maksimum, dan kami menghargai kemampuannya yang luar biasa dalam pertarungan dan melewati pembalap lain dalam sebuah balapan. Kami bertekad untuk memberikan mobil pemenang kepada Charles dan saya tahu bahwa tekad dan komitmennya adalah elemen yang dapat membuat perbedaan dalam membantu kami mencapai tujuan kami.”

Leclerc akan memasuki musim keenamnya sebagai pembalap Ferrari pada tahun 2024, di mana ia akan kembali bersama rekan setimnya Carlos Sainz, yang dikontrak hingga akhir tahun.

Tim Italia ini akan meluncurkan mobil baru mereka pada 13 Februari, menjelang uji coba pra-musim yang berlangsung dari 21-23 Februari di Sakhir sebelum acara pertama musim, Grand Prix Bahrain, pada 29 Februari-2 Maret.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *