Live Program UHF Digital

Jatah Menteri Gerindra, Dasco: Nama-Nama Calon Sudah Ada

JAKARTA – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa proses pemilihan kursi menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih dalam tahap pengembangan.

Dasco mengatakan jumlah kursi menteri yang tersedia untuk Gerindra tergolong sedikit.”Jumlah kursi menteri untuk Gerindra memang terbatas,” kata Dasco saat ditemui di Hutan Kota GBK, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2024).

Dasco juga menyebutkan bahwa nama-nama calon menteri dari Gerindra sudah ada, tetapi ia memilih untuk tidak mengungkapkan lebih lanjut mengenai siapa saja mereka.

“Kami sudah memiliki daftar nama-nama calon menteri dari Gerindra, namun saat ini belum dapat kami publikasikan,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa proses pembahasan menteri masih sangat dinamis dan merupakan hak prerogatif dari Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

“Saya juga belum mengetahui perkembangan terkini mengenai hal ini, karena keputusan akhir ada di tangan presiden terpilih,” jelas Dasco.

“Prabowo saat ini sedang fokus menyelesaikan penentuan nomenklatur, jumlah, dan kriteria menteri yang akan mengisi kabinet mendatang,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *