Live Program Jelajah UHF Digital

Di Hadapan Sir Jim Ratcliffe, MU Ditahan Imbang Tottenham Hotspurs

Inggris – Tottenham berhasil mengatasi ketertinggalan dua kali dalam pertandingan sengit di Premier League untuk mencegah kemenangan Manchester United di hadapan co-owner baru, Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe, yang menghadiri pertandingan pertamanya sejak pembelian 25% saham klub masa kecilnya dikonfirmasi pada Malam Natal, mengatakan sebelum pertandingan bahwa dia “sangat excited” bisa hadir di sana. Dan dia menyaksikan Rasmus Hojlund membawa United unggul pada menit ketiga.

Namun, pernyataan sebelum pertandingan Ratcliffe bahwa United “biasanya tampil baik melawan Spurs” tidak sepenuhnya terbukti di sini.

Penyerang asal Brasil, Richarlison, menyamakan kedudukan dengan gol keenamnya dalam lima pertandingan Premier League terakhir untuk tamu, yang tanpa tiga pemain, termasuk kapten Son Heung-min yang sedang berlaga di Piala Asia.

Marcus Rashford membawa tuan rumah unggul sebelum jeda, tetapi Rodrigo Bentancur menyamakan kedudukan satu menit setelah babak kedua dimulai dengan tendangan kerasnya, gol pertamanya sejak April, selama itu dia pulih dari cedera ligamen lutut dan masalah pergelangan kaki.

Sisa pertandingan akan menjadi pengalaman baru bagi Ratcliffe, yang duduk di sebelah Sir Alex Ferguson di kotak direktur. United memiliki kurang dari 40% penguasaan bola, sembilan tembakan melawan 16 milik Tottenham, dan hanya sepertiga dari enam tembakan tepat sasaran yang dimiliki oleh tamu.

Dilansir dari BBC, hasil imbang tidak cukup membawa Tottenham naik di atas rival mereka, Arsenal, dan masuk ke empat besar. Tetapi ini memungkinkan mereka mempertahankan keunggulan delapan poin atas tuan rumah, yang bisa turun ke peringkat ke-10 sebelum bermain melawan Wolves pada 1 Februari. Sebelum pertandingan ini, Hojlund dan Rashford hanya mencetak empat gol bersama di musim ini.

Hanya pada pertandingan kandang terakhir United, melawan Aston Villa pada 26 Desember, Hojlund mencetak gol kemenangan terlambat yang mengesankan. Upaya terbarunya kali ini terasa seperti seseorang yang sedang mengalami lonjakan kepercayaan diri. Hojlund tidak membuang waktu untuk melepaskan tembakan tinggi ke gawang Tottenham setelah Destiny Udogie menghentikan laju Rashford di area penalti.

Rashford telah mencapai banyak prestasi sehingga kepercayaan diri seharusnya bukan masalah. Tetapi dia menjadi bayangan pemain yang mencetak lebih dari 30 gol untuk pertama kalinya musim lalu.

Bruno Fernandes menjadi faktor penting, melepaskan umpan yang luar biasa ke depan Inggris tersebut. Namun, Hojlund yang kemudian memberikan umpan balik yang sempurna, yang pertahanan Tottenham terlalu lambat merespons saat Rashford mengirimkan tembakannya ke sudut bawah.

Di pertengahan babak kedua, manajer Erik ten Hag memiliki obrolan panjang dengan Rashford selama jeda permainan. Ini tampak lebih taktis daripada penilaian peluang terbuang terbaru dari penyerang tersebut, karena Pedro Porro menyamai kecepatannya selama kejar-kejaran cepat masuk ke area Tottenham sebelum bek sayap tersebut mengatasi lawannya saat mencoba beralih ke kaki kanannya.

Ketika Rashford akhirnya digantikan oleh Antony tiga menit menjelang akhir, dia tidak terlihat senang, berbicara sendiri ketika dia duduk di kursinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *