Live Program Jelajah UHF Digital

Didapuk Jadi Ketum PBTI, Richard Tampubolon: Fokus Pada Peningkatan Prestasi Internasional

JAKARTA – Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) akan memfokuskan pada peningkatan prestasi olahraga taekwondo di kancah internasional. Hal ini diungkapkan oleh Ketum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon.

Richard Tampubolon.mengungkapkan peningkatan prestasi para atlet Taekwondo Indonesia menjadi salah satu fokus kerja utama bersama kepengurusan selama massa bakti 2023-2027.

“Kami ingin terus bekerja on the track dan fokus dalam pencapaian prestasi taekwondo di internasional,” katanya kepada wartawan.

Untuk itu, Richard meminta dukungan dari pihak Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan lainnya untuk bersama-sama membangun komunikasi dan memberikan arahan atau petunjuk agar PBTI terus bekerja maksimal dalam meningkatkan prestasi atlet taekwondo di Tanah Air.

“Mental-mental bertanding seperti ini, karakter pantang menyerah harus kita munculkan terus pada atlet-atlet taekwondo kita ke depan,” katanya.

Ditambahkan Richard, PBTI bersiap menghadapi sejumlah kompetisi taekwondo di tingkat mancanegara seperti kualifikasi Olimpiade Paris 2024, dan SEA Games.

“Sudah ada nama-nama (atlet) akan segera kami rapatkan, kami rumuskan, mana yang akan kami siapkan untuk proyeksi Olimpiade 2028,” ujarnya.

“Semoga konsep ini berhasil. Saya mengajak teman-teman pengurus, ini ‘PR’ kita, mari kita melangkah bersama, bahu-membahu, apa pun yang kita lakukan setelah pelantikan ini adalah fokusnya adalah prestasi olahraga taekwondo untuk nama baik Indonesia di dunia internasional,” tutupnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *