Live Program Jelajah UHF Digital

Diduga Sres karena Tidak Kunjung Nikah, Pria ini Nekat Membakar Masjid di Tanjung Priuk

JAKARTA – Polsek Tanjung Priok amankan seorang pria berinisial SMY di Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. SMY diamankan lantaran nekat membakar Masjid Al Fallah pada Rabu kemarin 19.15 WIB.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan mengatakan pelaku membakar mesjid dengan cara menyiramkan cairan yang diduga bensin, kemudian SMY melemparkan korek api yang sedang menyala.

Setelah dilemparkan korek apinya, kobaran api langsung menyulut karpet yang bisa digunakan untuk shalat.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.15 WIB, kami dapat informasi bahwa adanya kebakaran di masjid, kemudian kami datangi TKP. Dari olah TKP, kami dapat informasi dan petunjuk mengenai kejadian tersebut,” katanya kepada wartawan, Kamis malam tadi.

Nazirwan menjelaskan saat melakukan olah TKP, polisi mendapati karpet masjid sudah hangus terbakar. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi.

“Setelah kami dalami, identifikasi, dan mencari bukti di lapangan, alhamdulillah, kami amankan pelaku kurang dari 24 jam,” ungkapnya. .

Nazirwan memastikan, pelaku tinggal di Kelurahan Sunter Jaya.

“Yang bersangkutan bukan asli warga setempat, tapi domisili di wilayah tersebut. Dia tinggal bersama orangtua, ini masih pendalaman, ada keterangan bahwa warga pernah melihat yang bersangkutan beribadah di masjid tersebut,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *