Live Program Jelajah UHF Digital

Empat Media Dilarang Manchester United Hadir di Konferensi Pers Erik Teh Hag

Inggris – Manchester United melarang jurnalis dari empat media hadir pada konferensi pers hari Selasa (5/12) dengan bos Erik ten Hag. United menyatakan bahwa mereka tidak diberikan hak jawab terkait cerita negatif seputar klub.

Empat media yang jurnalisnya dilarang hadir oleh Manchester United dalam konferensi pers adalah Manchester Evening News, Sky, Mirror, dan ESPN. Manchester United menyebut pelarangan tersebut lantaran empat media tersebut tidak melakukan konfirmasi atas berita yang dibuat.

Sejumlah media tersebut menuliskan soal kisruh di ruang ganti Manchester United. Hal itu termasuk pemberitaan mengenai menurunnya kepercayaan pemain-pemain di ruang ganti terhadap sosok Erik Ten Hag.

“Kami mengambil tindakan terhadap sejumlah organisasi berita,” kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Bukan karena menerbitkan cerita yang tidak kami sukai, tetapi karena melakukannya tanpa menghubungi kami terlebih dahulu untuk memberi kami kesempatan untuk berkomentar, menantang, atau mengkondisikan.

“Kami percaya ini adalah prinsip penting untuk dipertahankan dan kami berharap ini bisa memimpin ke reset dalam cara kita bekerja bersama.”

Berbicara dalam konferensi berita, Ten Hag mengatakan: “Mereka seharusnya datang kepada kami terlebih dahulu dan tidak pergi ke belakang kami menerbitkan artikel – itu bukan hal yang benar.”

“Jika pemain memiliki pendapat yang berbeda tentu saja saya akan mendengarkan, tetapi mereka tidak memberi tahu saya, atau mungkin satu atau dua [pemain], tetapi mayoritas ingin bermain seperti ini – proaktif, dinamis, berani.”

United, yang berada di peringkat ketujuh dalam tabel Liga Premier, akan menghadapi Chelsea pada hari Rabu (20:15 GMT).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *