Live Program Jelajah UHF Digital

Garuda TV Memperluas Jangkauan, Menyelenggarakan Debat Ketiga Capres

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengumumkan perkembangan terbaru terkait persiapan debat ketiga calon presiden yang akan digelar pada 7 Januari 2024 dengan menambahkan Garuda TV sebagai penyelenggara. Tema debat kali ini akan mencakup isu-isu strategis seperti pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

August Mellaz, Komisioner KPU, menjelaskan bahwa dalam konferensi pers di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/1/2024), KPU mengumumkan penambahan satu televisi penyelenggara, yaitu Garuda TV. Sebelumnya, MNC Group sudah terlibat dengan MNCTV, RCTI, INews, dan Global TV sebagai penyelenggara debat ketiga.

“Kami ingin mengupdate perkembangan akhir dari persiapan pelaksanaan debat ketiga untuk calon presiden,” kata August Mellaz.

Pemilihan Garuda TV sebagai penyelenggara tambahan didasarkan pada pertimbangan dari berbagai pihak, termasuk tim pasangan calon. Hal ini dijelaskan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, yang menyatakan bahwa keputusan ini mencerminkan respons KPU terhadap masukan yang diterima dari berbagai pihak.

“Terkait media televisi, KPU ini kan sebagai penyelenggara pemilu merespons atau mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai pihak, terutama tim pasangan calon,” kata Hasyim Asy’ari.

Perubahan komposisi televisi penyelenggara debat ketiga ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan cakupan siaran, memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat, dan memberikan platform yang adil bagi setiap calon presiden untuk menyampaikan pandangan dan programnya.

Dengan penambahan Garuda TV, diharapkan debat ketiga ini dapat mencapai lebih banyak pemirsa dan memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada masyarakat terkait visi dan program calon presiden menjelang pemilihan presiden yang akan datang.

Saksikan tayangan debat Capres ketiga di Garuda TV melalui channel digital, live streaming dan youtube live pada Minggu 7 Januari 2024 mulai pukul 18.00 WIB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *